Menulis,cara ampuh utarakan maksud hati

Jika kita termasuk salah seorang yang sulit untuk megungkapkan isi hati kepada seseorang, mungkin menulis adalah cara ampuh untuk menuangkan sesuatu yang belum sempat diutarakan.

Esensi dari menulis menurut saya adalah”Medeskripsikan maksud hati melalui rasa yang keluar dari isi hati dan bersifat natural/ alami”.

“Kenapa harus menulis?”

“menulis itu bisa membuat kita tidak pelit. Pelit??,, artinya pelit sama ilmu, dengan menulis juga kita bisa berbagi pengetahuan atau yang sering dikatakan orang luar “ share Knowladge”. Kenapa orang luar pinter-pinter dibanding kita? Alasannya karena mereka itu ngak pelit sama yang namanya ilmu.Dengan menulis kita juga secara tidak langsung bisa tukar pikiran, tidak peduli meskipun tanpa mengharuskan bertatap muka langsung.

Bicara tulis-menulis, mungkin tidak semua orang yang memiliki kemampuan untuk menulis, ada sebagian orang yang memang pandai, namun ada juga mereka yang tidak pandai menulis, ketidakmampuannya bisa disebabkan beberapa faktor yakni, mungkin orang tersebut enggan untuk menulis,ada juga sebagian mereka yang bilang kalo menulis itu ngak penting/ buang-buang waktu.

Pentingnya menulis itu bisa membuat kita lebih kritis menanggapi informasi yang kita dapat,  Tak peduli informasi yang datangnya dari manapun. Untuk saat ini menulis bukanlah menjadi barang yang mahal. Seperti saat ini, kita bisa menggunakan chenel yang ada di internet seperti blog untuk menulis. Tuh kan mudah banget kan, jadi nulis bukan hal yang susah untuk menuangkan imajinasi kalian tanpa batas. Kalian juga bisa berekspresi sesuai dengan gaya bicara,tulisan, bahkan pemahaman yang kalian miliki.

Tidak semua maksud hati

“Mengutarakan perkataan mungkin lebih sulit dibandingkan menulis diatas pena”.

Sulitnya untuk mengutarakan maksud hati itu ketika bertatapan langsung pada seseorang yang kita tuju kadang membuat kita bingung harus berbuat apa?. Namun dengan menulis secara spontan hal itu akan keluar sendiri. Tidak percaya? Coba buktikan….!

Cara efektif share knowladge

Waktu, sekarang menjadi barang mahal banget buat manusia yang sibuk, nah untungnya dijaman serba canggih ini ada teman yang namanya internet, di internet kita bisa gali pengetahuan kita, kita share, dan kita kembangkan agar pengetahuan kita bertamabah dan bermanfaat untuk banyak orang.

Menulis,,so easy

Siapa sih yang gak bisa nulis, bahkan saat TK dulu kita pun sudah belajar menulis, nah seiring berjalannya waktu dan perubahan pola pikir, kita bisa mengembagkan tulisan kita sehingga lebih berkualitas lagi.

Raup pahala besar

Tulisan kita bisa aja mendatangkan pahala yang tidak pernah terputus, karena intinya bisa kasih manfaat buat orang lain. Tapi tulisan yang bagaimana dulu? Tulisannya pastinya harus yang berbobot dan berkualitas, kualitas juga dinilai bukan dari sesuatu yang “wah” namun  bisa jadi dari sesuatu hal sederhana.

Ini yang saya kutip dari blogwalking saya ketika menemukan kata-kata seorang blogger:

“Sesuatu yang hebat  berawal dari sesutu yang sederhana, dan sesuatu yang sederhana bisa menyimpan sebuah daya tarik yang luar biasa mengalahkan sebuah kehebatan”.

Semoga bermanfaat untuk kalian….:-)

(gambar: kimsanada.wordpress.com)

About these ads

14 thoughts on “Menulis,cara ampuh utarakan maksud hati

  1. Betul. :)
    Saya biasa menulis apa yang menjadi uneg-uneg saya di blog. Karena kadang sulit juga mengatakan uneg-uneg kepada orang lain. Kalo cewek sih kadang gampang, kalo cowok susah deh. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s