Tips Memasak Cerdas

 

Biasanya perempuan identik sekali dengan bidang masak memasak. Bagi sebagian besar perempuan, memasak adalah kegiatan yang sangat menyenangkan namun bagaimana dengan perempuan karier atau mahasiswi yang hidup mandiri tanpa orang tua dengan segala aktivitas kampus yang segudang? Mungkin bagi mereka yang punya “jam terbang” yang super duper tinggi, kegiatan masak memasak merupakan masalah tersendiri. Malah terkadang dianggapnya sebagai hal yang merepotkan. Padahal sayang sekali kalau harus selalu membeli makanan di luar karena harganya pasti lebih mahal dibanding kita memasak sendiri, selain itu kebersihannya pun belum tentu terjaga.

Untuk itu saya ingin berbagi tentang tips memasak bagi mahasisiwi atau perempuan karier yang super duper sibuk. Begini tipsnya :

  1. Membuat daftar menu makan pagi, siang dan malam selama seminggu. Dengan membuat daftar menu makanan, maka kita akan terhindar dari yang namanya rasa bosan terhadap makanan dan masakan. Selain itu, dengan membuat daftar makanan yang beraneka macam, kita juga bisa bereksperimen dengan resep resep makanan sebagai persiapan menuju hari pernikahan..(ohohoo). Dengan membuat daftar menu masakan, kita bisa memperkirakan berapa budget yang dikeluarkan setidaknya dalam seminggu.
  2. Siapkan masakan setengah jadi. Misalkan saat kita ingin memasak ayam goreng, malam sebelumnya kita sudah mengungkap  untuk menghemat waktu.
  3. Senantiasa memperhatikan bahan makanan yang ada di kulkas. Simpanlah bahan makanan sesuai kategorinya di dalam kulkas agar mudah dicarinya dan tidak berantakan. Jangan menyimpan makanan terlalu lama di kulkas dan pastikan makanan itu sudah habis sebelum kita membeli yang baru
  4. Senantiasa menjaga kebersihan. Bersihkan peralatan dapur, masak, dan makan setelah semua aktivitas itu berakhir. Jangan ditunda tunda. Dan buanglah sampah dapur setiap hari karena kalau terlalu lama disiman maka akan ada banyak barteri yang berkumpul disana.

Selamat Mencoba!! ^^

sumber gambar : google image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s