Kebaya dan Wanita Indonesia

Siapa yang tak mengenal kebaya? Pakaian khas Indonesia ini sungguh lekat diidentikkan dengan kecantikan dan keanggunan wanita Indonesia. Perkembangan model kebaya pun semakin berkembang sehingga tidak lagi dianggap pakaian jadul, kolot dan ketinggalan zaman. Para designer handal pun mulai melirik kebaya sebagai modifikasi fashion antara modern dan tradisional. Oleh karena itu, akhir akhir ini banyak sekali digelar event peragaan busana kebaya.

Lalu, seberapa pentingkah baju kebaya bagi wanita Indonesia?

Biasanya, kebaya dipakai saat acara sakral seperti ijab kabul pernikahan. Atau juga sering dipakai dalam momen momen penting yang hanya sekali terjadi dalam seumur hidup seperti wisuda. Dengan banyak digunakannya kebaya dalam momen penting dan sakral ini sebenarnya dapat  menunjukkan bahwa  kebaya memiliki arti yang sangat penting bagi wanita Indonesia.

Rasanya merupakan suatu kewajiban bagi wanita Indonesia untuk memakai kebaya di hari yang sakral dan momen penting. Coba lihat saja para mahasiswi yang baru dinyatakan lulus sidang skripsi, mayoritas yang langsung ada di benak mereka adalah dimana penjahit kebaya yang bagus atau dimana harus mencari dan membeli kebaya untuk hari keulusan mereka. Biasanya satu set kebaya lengkap berharga sekitar 300-500 ribuan. Banyak di antara mereka yang rela merogoh kocek dalam dalam demi mendapatkan kebaya anggun yang hanya dipakai beberapa jam saja. Bahkan jika dana tak ada banyak diantara mereka yang menyewa kebaya di Salon. Begitulah kiranya gambaran pentingnya kebaya bagi wanita Indonesia yang juga merupakan simbol dari keanggunan dan kecantikan wanita Indonesia.

sumber gambar : google image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s