Tips Mengecilkan Perut

Banyak orang yang tidak PD dengan bentuk perut yang buncit, termasuk kaum hawa. Perut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat rentan didiami lemak. Perut yang buncit dapat disebabkan oleh pola makan sembarangan dan aktivitas yang tidak baik bagi kesehatan seperti tidur setelah makan dan jarang berolahraga.

Untuk mengecilkan perut, anda tidak perlu diet ketat. Yang harus dilakukan adalah dengan merubah pola hidup anda menjadi pola hidup yang lebih sehat. Anda tetap bisa makan 3 kali sehari, namun dengan porsi kecil. Selain itu hal hal yang harus dilakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah :

  1. Konsumsi buah dan sayuran. Konsumsilah buah dan sayur yang kaya dengan enzim pemecah protein seperti pepaya dan nanas. Buah dan sayur dengan enzim pemecah protein dapat dicerna lebih baik karena memberikan hati dan pankreas membuang racun dan mengubah lemak menjadi tenaga
  2.  Banyak Konsumsi Air Mineral. Dengan mengkonsumsi banyak air mieral, akan mengefektifkan fungsi empedu untuk mengeluarkan zat sisa (sampah) sehingga ‘sampah’ yang menumpuk pada perut bisa dikeluarkan.
  3. Tidak Makan Makanan Berlemak. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, baik lemak yang berasal dari nabati atau hewani. Sebagai solusi dari hal tsb, sebaiknya perbanyaklah makan makanan yang mengandung sumber protein, buah dan sayur.
  4. Olahraga Teratur. Pilihlah olahraga yang membuat jantung berdetak lebih cepat seperti lari, berenang, sepak bola dsb. Karena dengan olahraga seperti itu, lemak akan cepat terbakar. Selain itu terapkanlah satu kebiasaan makan saat lapar dan berhenti sebelum kenyang.

sumber foto : google image

3 thoughts on “Tips Mengecilkan Perut

  1. Pingback: Tips Mengecilkan Perut » dianeaninditya's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s