Kebiasaan Orang Bahagia

Semua orang menginginkan kebahagiaan. Tapi mungkinkah hidup selalu merasa bahgia? Tentu saja tidak. Yang namanya roda kehidupan akan selalu berputar. Kadang di atas, kadang di bawah, kadang suka dan kadang duka. Namun bagaimana cara kita menyiasati hidup agar selalu merasa bahagia?  Dalam postingan ini saya mau share sedikit tentang kebiasaan kebiasaan orang yang bahagia.

  1. Terjun ke dalam kegiatan yang diminati. Dengan mengikuti kegiatan yang anda minati itu akan lebih terasa enteng, nyaman dan menikmati kegiatan atau pekerjaan tersebut dibandingkan dengan jika anda memilih kegiatan yang tidak sesuai dengan minat anda.
  2. Berpikir Positif. Terkadang orang suka mengeluh dengan kehidupan yang sedang mereka jalani dan tidak merasa bersyukur. Padahal jika melihat lagi ke bawah, masih akan ada banyak orang yang mempunyai problema besar dan kehidupan yang kurang beruntung namun masih bisa tersenyum bahagia. Berpikir positif membantu anda dalam menenangkan hidup. Selalu berpikir Tuhan tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan hambaNya. Selalu bersemangat dan tersenyum kepada orang lain juga dapat menularkan energi positif dari dlam tubuh kita.
  3. Menciptakan Akhir Cerita dengan Kebahagiaan. Akhir dari pengalaman seseorang dapat merubah persepsi tentang orang tersebut. Orang akan selalu mengingat bagian akhirnya. Oleh karena itu jalani hidup, kerjakan fokus apa yang sedang anda kerjakan lalu akhiri pekerjaan tersebut, tentunya diakhiri dengan ending yang baik. Ciptakan akhir yang membahagiakan dalam kehidupan anda.
  4. Memaksimalkan kekuatan diri dalam menyelesaikan segala sesuatu. Tuhan menciptakan manusia dengan karakter yang unik dan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Kita semua terlahir dengan bakat yang berbeda beda. Oleh karena itu maksimalkan kekuatan diri kita dalam menyelesaikan suatu pekerjaan agar kita lebih menikmati pekerjaan tersebut. Karena kebahagiaan dan kepuasan akan hadir bilamana kita telah memaksimalkan kekuatan diri kita dalam menyelesaikan sesuatu.
  5. Menikmati jalan hidup dengan kejujuran. Nikmati saja hidup anda apa adanya. Terus berusaha menjadi yang terbaik. Satu hal jangan berbohong, karena jika sudh masuk ke lembah kebohongan perasaan tidak tenang akan selalu meyertai anda sehingga anda tidak bisa merasakan kebhagiaan. Jujurlah pada orang lain siapa anda. Jangan berbohong karena merasa ingin dinggap tinggi oleh orang lain atau apalah, toh orang lain juga akan lebih menghormati kita jika kita tampil jujur dan apa adanya.

sumber gambar : google image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s