Cerita Saya di Curug Nangka

Liburan saya kali ini cukup menarik lah… heheh kemana lagi kita?? Saat ini saya tengah menjelajahi kota bogor tepatnya ke daerah ciapus. Karena penasaran dengan daerah sana, denger-denger disana ada curug nangka.Curug nangka merupakan salah satu objek wisata yang ada di bogor, sepertinya curug nangka ini merupakan tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Berjalan terus menuju wilayah ciapus, nah posisi curug nangka ini  sekitar 15-20 Km dari selatan bogor. Curug nangka ini juga berada di kaki gunung salak loh. Wuiiih rasa senang dan riang untuk mengisi liburan saya setelah lebaran ini mungkin cukup terobati rasanya, karena sudah lama saya mengidam-idamkan wisata alam bebas. Pas Banget datang kesini.

Setelah kita terus meluncur menuju curug nangka, akhirnya saya tiba di pintu masuk. Tiket masuknya terbilang murah, kita cukup membayar Rp.20.000 per sepeda motor dengan 2 orang penumpang.

Berhubung saya baru pertama kali kesini, biasanya jika hari-hari biasa pengunjungya tidak terlalu ramai. Namun jika akhir pekan  tempat ini kebanjiran pengunjung yang penasaran melihat air terjun di curug nangka. Hmmm,,saking penasarannya sampai ada yang di luar kota bela-belain datang ke sini…heheh.

Tuh kan, indah banget ya…Tuhan memang  menciptakan semua ini tidak untuk sia-sia, ini dia nikmat pemandangan air terjun yang istimewa, bertenger dikaki gunung menikmati suara gemercik air, membuat saya merasa terpesona dengan keindahan curug nangka ini. Dasyat..luar biasa sejuk,damai dan tentram untuk berlama-lama di sini.

Bogor emang is the best banget deh, jika kita bandingin dengan jakarta,bekasi,depok dan sekitarnya, Jelas kota ini menawarkan berbagai macam pesona alam yang kuat. Jadi ngomongin bogor deh, balik lagi ke curug  nagka nih kawan, disini kalian juga bisa menyusuri kaki gunung yang mendaki dan berliku. Pokoknya serasa tracking di alam terbuka.hehe

Bagi kalian yang baru pertama kali kesini, jangan bimbang dan ragu, sebab disini juga ada papan petunjuk jalan yang siap bantu kalian semua untuk berkelana ke curug nagka ini. Satu hal lagi yang berkesan pohon pinusnya tinggi-tinggi banget, jadi inget binatang yeti,,pada inget ngak binatang purba yang tingginya mencapai pohon pinus? Hehe.. so gak usah mikirin itu deh, yang penting hirup udara sejuk disini…maka kalian bakal tahu betapa indahnya curug nangka ini.

Saya pasti yakin banget kalian semua pada penasaran kepingin melihat lagi indahnya curug nangka ini kan? Tenang kali ini saya akan kasih gambar indah plus menarik untuk di pandang..heheh…

So…kawan semua bagaimana sudah puas melihat hasil kunjungan saya untuk mentafakuri kebesaran Tuhan Yang Maha Esa,,heheh.. Buat kalian yang masih penasaran datang aja langsung kesini dijamin gak bakal nyesel dan pasti ini bakal jadi cerita akhir pekan yang seru ketika bersahabat dengan alam.

4 thoughts on “Cerita Saya di Curug Nangka

  1. Terima kasih untuk info wisatanya dengan pic yang cukup bagus.
    Kalo bukan kita yang menyayangi alam Indonesia, sapa lagi. ? ya gak.
    Setiap kali kita melihat keindahan, kita akan selalu ingat kebesaran Sang Khalik. Rabbanaa ma khalaqta haadzaa bathiilan subhaanaka faqiinaa ‘azaabannar.

    Tetep semangat.

  2. wktu sya masih tinggal di kota bogornya….sya prnh sampai lho di Ciapus atasnya….pakai sepeda (lumayan sich kalo soal pegel….soalnya nanjak abis)….tapi sya belum sampai Curug Nangkanya 😦
    view-nya mmg alamak indah bangets 🙂

Leave a Reply

