Alasan kenapa “Junk Food” itu tidak baik

Berawal dari alasan saya memilih sebuah tempat  makan siap saji yang menyajikan makanan super lezat, berhubung tempatnya wi-free saya langsung buka notebook buat sekedar OL FB dan masang status di facebook belagak pamer kalo lagi makan di resto asik. Tiba-tiba tanpa sadar nemuin share an artikel orang mengenai “bahaya junk food buat kesehatan”,,aihh serem banget dengernya.

Jika bicara masalah makanan siapa sih yang tidak ingin makan, manusia di dunia ini pastinya membutuhkan makanan untuk asupan energi  disetiap harinya. Namun pernah ngak sih kalian terfikir jika kita tuh sering sekali mengkonsumsi makanan siap saji yang sebenarnya kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Kalo di fikir-fikir sih emang bener,,,Apa untungnya coba belanja makanan junk food yang Cuma tampilan luarnya aja yang menggugah selera tapi bisa jadi racun buat badan. Meskipun demikian kita  memang gak bisa lepas dari makanan siap saji ini dalam waktu yang teramat singkat,sebab semua butuh proses. Tapi paling tidak kita bisa menguranginya, terus setelah kita berhasil untuk menguranginya bukan hal yang mustahil kalo suatu saat kita bisa menghilangkan ketergantungan kita terhadap Junk food.

Itu dia yang mendorong saya buat beralih ke vegetarian,,meskipun belum berusaha buat total paling tidak saya berusaha menjaga asupan makanan yang memang ngak sembarangan. Jika lihat  berita-berita di kalangan tetangga sekitar bahkan untuk orang-orang borjuis yang emang ngak pernah sempet buat bikin makanan yang sehat, kebanyakan mereka mengalami serangan jantung tiba-tiba, bukan menutup kemungkinan kematian juga bisa mengintai kita nantinya setelah kita udah ngak peduli akan kesehatan tubuh kita sendiri..Haduhhh rasanya difikiran saya kematian tiba-tiba belum siap untuk saya alami, meskipun itu rahasia tuhan.

Beralih lagi ke Junk Food, makanan ini ternyata selain gak bagus buat kesehatan, disamping itu juga makanan ini bisa membuat kita malas untuk mengkonsumsi makananyang sehat buat tubuh. Berikut alasan kenapa junk food itu ngak baik:

  • Junk food makanan lemak yang bikin tubuh jadi semakin timbun buat nyimpem lemak, dengan lemak yang tidak sehat ini akan membuat tubuh kita semakin menumpukan berbagai macam penyakit yang tidak baik untuk tubuh.
  • Mengajarkan kita membenci atau menjauhi makanan sehat seperti sayuran  dan makanan alami lainnya yang diproses sebenernya gampang.
  • Mengajarkan kita malas untuk memasak makanan, yang sepertinya kita juga bisa membuatnya sendiri
  • Membuang-buang uang untuk sesuatu yang tidak baik untuk tubuh. Bener kan junk food hanya membuat kita boros untuk makan.
  • Kita ngak tau cara pembuatannya, bagaimana bumbunya , dan bahan-bahannya. So… kalo kita buat masakan dirumah kan jelas kita yang membuatnya sendiri, enak tidak enak pasti harus dimakan.
  • Tingkat kebersihannya sulit untuk di prediksi, kalo kita masak dirumah otomatis kita senantiasa menjaga kebersihan memasak yang baik dan aman untuk tubuh tentunya.

Tuh kan sebenernya bukan hanya gak baik buat badan juga, akan tetapi buat kondisi kantong kita juga loh…!. Mending juga uangnya bisa dipakai buat nabung buat biaya lainnya. Jangan sampe kita menyesal pada akhirnya ketika memakan-makanan yang salah. Mulai dari sekarang saya mengajak kalian agar suka sama masakan di rumah yang aman plus terjamin kebersihannya. Oke deh semoga kita senantas bisa memilah-milih makanan yang aman buat tubuh kita yang lebih baik.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s