Tips Membuat Orang Lain Tertarik Dengan Kita

(sumber gambar : http://www.morzing.com/index.php?mod=konten&kat=&id=176)

Mulanya membuat postingan ini terdengar sedikit negatif, tapi sebenernya arti kata tertarik ini bermakna agar orang lain merasa senang dengan kita tanpa ada embel-emebel apapun. Seperti yang kita ketahui, manusia adalah makhluk sosial yang kehadirannnya tidak pernah luput dari bantuan orang lain. Jika kita merasa mampu menegerjakan segala sesuatunya sendirian,nampaknya ini perlu di pertanyakan lagi, karena tidak ada satu orangpun yang mampu hidup sendiri.

Dari awal merangkak,berdiri,hingga berlari pastinya manusia selalu melibatkan kehadiran orang lain. untuk membuat kita merasa dibutuhkan orang lain, kitapun harus membutuhkan hadirnya orang lain di kehidupan kita. Egois adalah sifat kolot yang harusnya dihilangkan. Ketika orang lain tertarik kepada kita, ia akan menaruh segenap perhatiannya yang ditujukan kepada kita.

Care

Satu kata ini mungkin mudah diucapkan namun begitu sulit untuk direalisasikan “care “ atau peduli. Ini dia faktor utama ketika seseorang mulai tertarik kepada kita. Kepedulian yang kita tunjukan dengan segenap rasa tulus, akan mendorong orang lain untuk care balik terhadap kita. Tidak percaya? Coba saja buktikan, ketika anda peduli terhadap masalah orang lain, proses yang alamiah pasti membuat orang tersebut menanamkan empatinya terhadap kita. Tidak menutup kemungkinan ia pun akan mulai tertarik dengan kita.

Kepribadian satu

Inilah yang harusnya dinmiliki seseorang ketika ingin membuat orang lain merasa tertarik dengan kita. Mencoba untuk memperkenalkan kepribadian kita sesuguhnya. Yakni kepribadian satu, bukan kepribadian ganda. Jika anda memandang untuk menarik perhatian orang lain anda harus mengunakan kepribadian baik sementara anda memikliki kepribadian yang kurang baik, saya rasa hal ini hanya akan membuang waktu anda sia-sia saja. Kebanyakan orang menyukai pribadi manusia apa adanya, tidak dibuat-buat, dan tulus.

Prinsipil

Orang yang memegang kuat prinsip baik yang dipegangya jelas berbeda dengan orang yang hanya terombang-ambing dengan kehidupannya. Bedakan orang yang cepat mengambil keputusan dengan orang yang lama, atau bahkan tidak mampu mengambil keputusan. Bingung, tidak percaya diri, dan kurang percaya akan kemampuan yang dimilikinya.

Membangun self Image yang baik

Untuk membangun self image yang baik memanglah tidak mudah, kemauan dan tekad yang membuat kita merasa mampu untuk membangun self image yang baik. Perlu latihan, namun juga kita harus menikmati prosesnya. Karena kita tidak tahu bisa jadi di dalam proses sebuah perubahan untuk membangun self image yang baik, kita akan menemukan kualitas diri kita sesungguhnya sehingga orang lain pantas untuk peduli terhadap kita.

Ada disetiap kondisi apapun

Inilah yang paling membuat orang lain menaruhkan segenap perhatian dan cintanya kepada kalian, bahwa kalian mampu menempatkan arti kalian pada situasi apapun, bukan hanya senang bahkan disaat mereka sedih, kita harus meletakan arti kita 2 kali lebih disaat mereka sedih dibandingkan keadaan mereka saat senang.

Katakanlah jika anda pantas dicintai

Terakhir katakan “anda pantas dicintai”, sugesti ini yang membuat anda yakin bahwa anda pantas untuk dicintai oleh siapapun. Orang lain pantas untuk segan dengan anda, dan anda pantas untuk menjadi bagian yang berarti di kehidupan mereka.

Yups mungkin apa yang saya tulis diatas tadi tidak akan ada artinya, tidak akan ada manfaat jika tidak ada kemauan di diri kita sendiri untuk memulai satu kata care terhadap orang lain. Orang  bijak mengatakan “ siapa menanan, maka ia sendiri yang akan menuai”. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat untuk kalian semua.

4 thoughts on “Tips Membuat Orang Lain Tertarik Dengan Kita

  1. Artikelnya bagus tp lebih bagus lg bila ditambahkan nilai islam didalamnya. Selintas yg terbesit dipikiran saat membaca adalah strategi utk menarik perhatian manusia. Sedangkan dlm islam sendiri ada istilah ikhlas & riya. Mungkin tanpa saya jabarkan lebih detail bisa dimengerti kan say mksud ane?

    Kalau saya pribadi lebih condong yg memilih jika qt mau melaksanakan syariat islam dg baik & mampu meneladani sifat nabi, Insy4w1 tanpa kita mengikuti strategi manapun orang lain akan ikut suka, malah bukan hanya manusia saja, malaikat, jin & semua makhluk Allah pun akan suka, bahkan Allah sekalipun. Tapi perlu digaris bawahi bahwa amalan qt cukup didasari dg rasa ikhlas tanpa riya.

    “Biarlah orang menilai qt buruk, asal bukan Allah. Karena kita tidak butuh penilaian manusia.” Wallahua’lam

    Mohon koreksi🙂

    • trimakasih,,commentya panjang baget nih mas bro jadi bingung saya balesnya…yang pertama bukan kita ngak mau bikin artikel yang mencondongkan nilai islam, namun blog ini saya buat untuk semua umat, takut menimbulkan percekcokan dan rasis, jadinya saya ambil intinya saja… mas bro juga bisa liat blog-blog islami lainnya mungkin di blog lain yang bisa mengkhususkan artikel mengenai keislaman yg menyeluruh…! smoga manfaat:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s