Berburu Mangga di Musim Mangga

Entah mengapa buah yang satu ini mampu membuat saya memiliki ide untuk membuat postingan bertemakan “mangga”. Berawal dari tukang mangga di sepanjang jalan, membuat saya teringat kejadian beberapa tahun silam akibat buah yang satu ini. Meskipun cerita yang saya alami ngak penting-penting banget, namun cukup mengelitik hati saya. Berawal dari benci saya akhirnya mencintai buah yang satu ini sepenuh hati,,,hehehe, Nah  Berkat kejadian ini  membuat saya tidak pernah  absen untuk membeli buah segar yang satu ini  setiap kali musim panen mangga.

Horee… akhirnya saya menemukan musim ini lagi, musim dimana buah mangga bejibun banyaknya. Maklumlah kesukaan saya pada mengga kadang-kadang membuat diri saya lupa akan sang pencipta yang menciptakan buah mangga.

“ Trimakasih ya Tuhan telah memberikan kenikmatan yang sering kami dustakan”

Tau ngak kalian, buah mangga selain enak ternyata banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Konon katanya Kandungan zat besinya sangat baik untuk ibu hamil dan penderita anemia, Mangga juga bisa mempercantik kulit kita dengan cara kerja menghambat sel pembesaran pori-pori dalam wajah dan untuk cara penggunaannya bisa ditempelkan diwajah dengan irisan mangga tipis-tipis, menurunkan tekanan darah, melancarkan pencernaan, menambah daya tahan tubuh, dan yang terpenting mangga memiliki protein penting yang membantu meningkatkan memori.

Tuh kan ngak nyesel saya suka sama buah lonjong  yang satu ini, ternyata khasiat untuk  kesehatan dan kecantikan tubuh itu tidak tanggung-tanggung banyaknya. Berawal dari kegemaran saya ini akhirnya saya juga mampu mengkreasikan mangga ini dengan berbagai macam olahan yang enak untuk dikonsumsi seperti dibawah ini:

Jus mangga

Nah ini dia jus yang seger banget kalo diminum siang-siang, selain menambah semangat untuk saya secara pribadi. Minuman ini juga ngasih banyak banget manfaat kesehatan seperti yang saya urai diatas.

Puding mangga

Meskipun sebenarnya gambar ini bukan hasil buatan saya, namun saya suka banget sama yang namanya puding mangga. Pokoknya All about mangga saya suka tapi ada yang gak saya suka, Cuma kulit dan bijinya,hehehe. Mulai dari asem, manis, asem manis kecuali pahit sayapun suka. Jika kalian, saya, ataupun everybody yang kepingin banget bikin puding mangga ini caranya so easy banget. Kenapa saya bilang so easy? Sebab emang easy kok cara pembuatannya. Cukup campurkan agar-agar dan mangga yang sebelumnya di jus dulu, kemudian kasih gula + susu semua itu dicampur di agar-agar yang dimasak. Setelah mendidih tuangkan di cetakan, diamkan hingga dingin, masukan lemari Es terus jadi deh….gampangkan?

Rujak mangga

Ini pas banget dimakan tengah hari bolong, berhubung makannya campur sambel, kalian juga bisa nemuin 2 sensasi rasa yakni asam dan pedas yang cukup menggugah selera. Mangga yang cocok dibuat rujak yakni mangga muda, kalo buat ibu-ibu yang hamil ini pas banget.

Buah ini menurut saya juga murah meriah loh, kalo musim panas biasanya rasa daging buah mangga ini cukup nikmat, namun kalo musim hujan rasanya kurang legit dan manis. Karena buah ini termasuk buah musiman, nah jika beruntung kita juga bisa menemui buah mangga dengan rasa yang lezat dimusim yang tepat.

Selesai deh postingan saya kali ini, Semoga manfaat deh postingan saya kali ini, dan satu lagi saran saya buat anda. Jangan lupa ya beli buah mangga. Ada 2 keuntungan soalnya. Pertama, kalian bisa mendapatkan banyak khasiat dari buah yang satu ini, yakni khasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Dan yang kedua, kalian juga bisa membahagian tukang mangga yang bisa meraup untung dari hasil dagangannya.. so…silahkan berbur mangga di musim mangga.

(gambar: google-image)

6 thoughts on “Berburu Mangga di Musim Mangga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s