Ketiak Mulus, Siapa Takut?

Ada banyak orang yang memiliki masalah dengan ketiaknya. Berbulu lebat, keringat berlebih, atau mungkin ketiak yang menghitam. Bagi anda yang senang dengan kegiatan outdoor, memiliki kulit ketiak yang mulus tentu akan menambah percaya diri anda, apalagi saat mengenakan atasan tanpa lengan.

Scrubbing

Scrub alami bagus juga untuk dicoba. Pilih yang berbahan dasar buah ya. Tapi tetap hati-hati, karena kulit bagian ketiak biasanya cukup sensitif. Jika menggunakan scrub alami dari buah, coba dulu produk tersebut di bawah telinga anda untuk melihat reaksinya di kulit anda.

Bersihkan Bulu

Bersihkan bulu ketiak anda dengan rapi dan benar. Maksudnya, tanpa sisa atau lecet yang bisa mengakibatkan kulitnya menghitam. Jika ragu, anda bisa mencoba membersihkan bulu ketiak di salon khusus, dengan teknologi yang bisa dipilih. Ada laser, waxing, dan threading. Tinggal pilih saja.

Pilih Deodoran

Deodoran berguna untuk menghambat produksi keringat berlebih. Meski demikian, penggunaan deodoran juga bisa mengakibatkan noda putih pada baju dan bahkan gatal di ketiak. Reaksi alergi ini mungkin juga akibat pemakaian yang salah. Jadi, hanya pakai deodoran saat setelah habis mandi saja ya.

Penuhi Nutrisi Makanan

Untuk menjaga penampilan, tidak hanya perawatan dari luar saja yang dibutuhkan, tapi juga perawatan dari dalam. Imbangi semua perawatan yang  telah anda lakukan sebelumnya dengan asupan nutrisi yang cukup. Banyak minum air putih dan buah-buahan untuk mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Ini dimaksudkan untuk mengontrol keringat agar tidak bau badan.

Lakukan Detoks

Detoks sangatlah baik untuk membuang stress pemicu keringat berlebih. Detoksifikasi juga berguna untuk membuang racun yang bercampur dengan keringat dan manimbulkan bau badan. Bersih dan menenangkan.

Hmm..tertarik untuk perawatan? Selamat datang ketiak mulus…!!!

Sumber: Femina

Gambar: ehowcdnhowtogetridofstuffamiahuja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s