5 Binatang Peliharaan Terlucu

Ngomongin soal binatang, untuk para pecinta binatang, memang ga ada habisnya.ada aja tingkah lucu para binatang yang bisa bikin tertawa. Selain menghibur, memiliki binatang peliharaan bisa membuat anda lebih sehat lho. Kali ini, saya ingin mengupas beberapa binatang piaraan lucu yang worth to be cared. Maksudnya binatang piaraan yang paling lucu dan ngegemesin dan cocok buat dijadiin piaraan buat nemenin kita.

Kucing

Kucing itu binatang yang paling imut dan paling fotogenik yang pernah saya tau. Beberapa teman perempuan saya memelihara kucing karena bulunya yang lembut, hangat, enak dipeluk dan lucu. Sedangkan teman-teman laki-laki biasanya menjadikan kucing sebagai objek foto mereka! Memelihara kucing itu susah susah gampang, tapi memelihara kucing sedari kecil akan memudahkan anda untuk membuatnya disiplin. Hehe.

Anjing

Binatang ini sudah malang melintang di dunia perfilman Hollywood. Anjing adalah binatang piaraan favorit di banyak negara. Selain terkenal sebagai binatang yang setia pada majikannya, anjing juga seringkali dimanfaatkan para pemiliknya untuk menjaga rumah, terutama dari orang asing. Tidak seperti kucing yang harus selalu dimajakan, katanya sih mengurus anjing lebih gampang. Belum lagi karena anjing gampang dibawa kemana-mana. Ke taman bermain, atau mall.

Hamster

Binatang yang mirip tikus ini selain imut, juga sangat lucu dan menggemaskan. Apalagi ketika sedang makan kwaci, makanan favoritnya. Jika anda memiliki kucing, jauhkan kandang hamster dari kucing, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Memelihara hamster juga susah-susah gampang lho, kalau tidak biasa mengurus binatang, pasti mati. Jadi, sebelum berniat memelihara hamster, sebaiknya berkonsultasi dengan orang yang sudah berpengalaman. #apasih

Kura-Kura

Menurut saya, kura-kura adalah binatang yang paling gampang untuk dipelihara. Binatang ini tidak rewel karena tidak mengeluarkan bunyi ngeong atau guk guk. Selain itu, pilihan makanannya juga sangat mudah. Jika tidak sempat memberi pelet khusus, anda bisa memeberikan sayuran seperti kangkung atau tauge. Lalu, ketika anda harus tinggal binatang ini untuk liburan atau urusan lain, anda bisa menaruh ikan-ikan kecil di kolam tempat tinggalnya untuk persediaan makanan. Praktis kan?

Kelinci

Hewan berkuping panjang ini lucuuu banget. Meski di beberapa tempat dagingnya dikonsumsi sebagai sate *which means tega banget*, tapi binatang ini tetap bisa jadi alternatif pilihan binatang lucu yang patut untuk dipelihara. Jenisnya juga macam-macam, dan momen paling menyenangkan dalam memelihara binatang ini adalah saat dia makan wortel. Hehe

Sekarang, apa anda sudah memutuskan mau punya binatang piaraan yang mana? Eh jangan lupa ya, postingan ini sifatnya subjektif, kalo anda ada masukkan lain, bisa dishare bareng disini kok.ūüėÄ

gambar: fanpop.com, universalscraps.com, telegraph.co.uk, satwaunik.com, greenpatchrabbits.com

3 thoughts on “5 Binatang Peliharaan Terlucu

  1. Pingback: Tips Agar Kucing Mudah Diatur « click your hobby

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s