Mentimun untuk “Mata Panda”

Kebetulan, beberapa hari kemarin saya kurang tidur. Alhasil, mata saya jadi kembarannya panda. Tidak terlalu kelihatan jelas sih, tapi kelihatan banget kalo saya kecapean hari/malam sebelumnya. Googling sampe jungkir balik akhirnya saya menemukan cara bagaimana cara untuk menghilangkan mata bengkak (baca: mata panda) saya.

Dengan apa? Tentu saja dengan mentimun. Sebenarnya, caranya cukup mudah. Cukup iris tipis, terus tempel di mata selama kurang lebih 5-10 menit. Jangan lupa simpan mentimun sebelum digunakan dalam lemari es kurang lebih 1 jam agar lebih terasa segarnya. Cara lainnya, adalah dengan menggunakan parutan mentimun. Ini bisa digunakan sebagai alternatif. Yaaa, asal jangan sampai kena bagian dalam mata saja sih. Lanjut lagi, mentimun ini ternyata masih satu kerabat dengan semangka, labu dan squash.

Teksturnya memang hampir sama dengan sayuran dan buah yang saya sebutkan belakangan. Mentimun ini mengandung asam askorbat, caffeic acids dan Vitamin C yang berguna untuk mencegah retensi air di dalam tubuh sekaligus bisa meredakan kulit yang teriritasi dan membengkak. Selain itu, mentimun sangat baik untuk kulit kita seperti ‘mata panda’, peradangan kulit, dan juga kulit terbakar akibat panas matahari.

Lalu, katanya lagi, mentimun ini bisa dijadikan masker atau tonik yang bisa diaplikasikan ke wajah dan leher lho. Mentimun ini jadi buah yang sempurna sebagai salah satu bahan untuk menjaga kecantikan. Malah, di beberapa daerah, banyak spa yang menawarkan perawatan wajah dengan mentimun. Selain karena lebih alami dan cukup terjangkau, buah mentimun adalah buah yang tidak akan berubah warna dalam jangka waktu tertentu. Aromanya juga ringan dan sangat mudah di dapat.

Hmm… kalo memang bisa dilakukan di rumah, anda ga perlu jauh-jauh ke spa kan?

Sumber: oketips

Gambar: www.wholetraditions.com, www.sodahead.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s