Buanglah Mantan Pada Tempatnya

Sebagai motivasi buat yang tidak bisa melupakan mantan. Sebenarnya bukan ingin negabahas soal cinta-cintaan namun saya mau membahas sedikit menganai makna judul yang saya buat, tapi jangan diambil hati untuk memahami konotasi judulnya. Ini sebenernya boleh copas dari kalimat yang sering benget saya lihat dari Jejaring sosial, sebut saja facebook. Masa muda, masa bercinta, namun juga masa–masa dimana pernah merasakan sakit akibat kehilangan seorang yang disayang.

Konteksnya banyak sekali, kehilanganya mulai dari pasangan yang selingkuh, udah bosen atau bahkan meningal dunia. Nah yang terakhir itu jangan dibuang pada tempatnya, karena tuhan yang telah menyediakan tempatnya. Heheh….. Bicara soal rasa setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya senang, sedih, ketika sedang jatuh cinta. Itu alamaiyah, sekarang bagaimana kita bisa menaggapi setiap bentuk persoalan dengan kepala yang dingin. Ketika seseorang sulit melupakan mantan tidak ada salahnya untuk “ membuang mantan pada tempatnya” seperti dibawah ini:

Mudah mengingat yang mengecewakan

menurt buku law attraction yang sempat saya baca kemarin. Ada kutipan seperti ini :

“ kita itu cenderung megingat-ngingat hal yang menyakitkan/ mengecewakan dibandingkan dengan hal-hal yang menyenagkan” .

Bener gak? Betul banget ya..! ,ini dia karakter manusia yang selalu merasa mengeluh atas setiap cobaan yang pernah dialaminya itu lebih gampang diingat daripada sesuatu yang sifatnya menyenangkan. Ketika kalian pernah merasa disakiti oleh orang lain, saya rasa hal tersebut mudah sekali diingat. Bahkan kebaikan sang mantan begitu tertutup dengan kekecewaan kita. Coba saja untuk mengingat semua kejelekan dia, kekurangan dia. Bukan sama sekali  hingga membuat pikiran kalian akhirnya menjadi benci, namun disini kalian bisa sadr bahwa manusia pasti tidak lepas dari yang namanaya salah dan dosa.

Tarik benang merah

Intinya kita bisa mengambil kesimpulan bahwa ketika kita merasakan kehilangan seseorang cara terbaik adalah mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya lewat pesan-pesan tersirat. Untuk apa? Untuk menjadikan kita selangkah lebih baik. Tentunya kita ngak mau dong disamakan seperti keledai yang jatuh di lubang yang sama.

Kemas semua kenangan

Kenangan hanya akan menambah luka jika diingat-ingat. Kata siapa? , sah-sah saja kok kita mengingat yang namanya kenangan bersama dengan mantan kekasih. Namun yang perlu diingat jadikan itu hanya sebatas spion saja. Boleh sesekali dilihat, namaun jangan sampai terlarut dalam duka yang berkepanjangan. “Kenagan itu hanya menjadi bahan perbandingan dimana hari esok tidak akan terulang kesalahan yang sama”.

Mulai menata puzzle kehidupan

Hentikan tangisan dan juga lamunan yang hanya membuat kalian semakin terpuruk dan gak punya arti. Ibarat puzzle yang berantakan kalian juga tidak akan mau hidup kalian tidak memiliki tujuan yang jelas. Jangan jadiakan rasa sakit hati, peghianatan, dan juga semua yang membuat kalian merasa tidak adil  sebaiknya singkirkan dari pikiran kalian. Yang terpenting saat ini adalah dimana kalian bisa menyusun puzzle kehidupan yang baru dengan menatanya hingga menjadi bagian yang utuh kembali.

No body perfect

Karena manusia tidak ada yang sempurna dan hanya tuhan yang sempurna. Jadi kalian juga bisa kemas semua angan –angan gambaran sosok kesempurnaan pada makhluk, Sejatinya setiap makhluk hidup dimuka bumi maupun dibelahan bumi manapun mustahil ada yang sempurna. Begitupun dengan mantan kalian, dan juga kalian.

Pasti ada sapu tangan yang menghapus  setiap tangisan

Tanamkan di dalam dada dan hati kalian, suatu saat nanti ada sapu tangan yang akan menghapus semua kesedihan akan kehilangan. Mungkin seseorang yang bisa  menjadi obat penawar yang tidak pernah kalian sangka-sangka. Cukup tanamkan sedikit saja prinsip sederhana” saya meninggalkan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik lagi” .

Selanjutnya… jadikan hari kalian bersemangat tanpa harus mengenang kebersamaan dengan mantan kekasih. Jadikan itu sebagai hikamah atau batu sandungan kalian untuk mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik. Karena sejatinya “ diatas langit pasti ada langit”. So… kemas mantan kalian seperti mengemas sebuah bungkusan yang akan kalian buang ke tengah laut ( heheh ini cuma perumpamaan ya) dan tidak akan kalian pungut kembali. Semoga bermanfaat ^^ .

Sumber gambar :

www.ucantik.com

www.heello.com

11 thoughts on “Buanglah Mantan Pada Tempatnya

  1. “SETIAP YANG DICIPTAKAN TUHAN TIDAK SIA-SIA, TERMASUK LUPA. MENGINGAT MASA LALU YANG MEMBELENGGU KITA DALAM ‘KETIDAKNYAMANAN”, MEMBUAT KITA BERJALAN DI TEMPAT ATAU BAHKAN MUNDUR. BERUNTUNGLAH JIKA KITA DIBERI SIFAT LUPA.

  2. hmmm …. gmn ya komennya, soalnya seumur hidup saya br pacaran satu kali trus putus, tp syukurnya bisa lupa karna bnyk kesibukan, tp gak permanen lho lupanya ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s