Rahasia Presentasi Memukau Lewat Buku Steve Jobs

Saya dan juga anda pasti tidak akan pernah melupakan salah satu tokoh fenomenal bertangan emas yakni “ Steve Jobs”. Meskipun pendiri Apple ini telah tiada namun sampai saat ini setiap jasanya masih dikenang oleh banyak kalangan dunia. Steve jobs bukan hanya terkenal sebagai pribadi yang luar biasa, namun ia juga mampu menyulap simpati banyak orang untuk menjadi sepertinya.

Saya yakin setiap orang pasti bukan hanya terkagum-kagum dengan sosok Steve Jobs yang sangat sederhana serta mampu memikat banyak kalangan.  Berkat sosoknya ini kini Penerbit Erlangga berhasil menerbitkan buku dengan peluncuran dan talkshow mengenai buku “ Rahasia Presentasi Steve Jobs” . Buku yang memaparkan bagaimana Steve Jobs mampu luar biasa dan hebat di setiap Audiens  degan teknik presentasinya yang memukau banyak orang.

Acara ini tepatnya berlangsung di Aksara, Pasific Place,Jakarta. Hasil tangan dingin dari seorag penulis berbakat Carmine Gallo yang merupakan salah seorang ahli komunikasi terkemuka dan juga kolumnis pada busnessweek.com.

Carmine pun mejelaskan di dalam buku ini tertuang semua yang bisa ikuti dari seorang Steve Jobs. Menurutnya Steve Jobs ialah komunikator yang paling memukau di dunia. Ia merupakan sosok yang piawai menyapaikan gagasan di atas panggung dengan merencanakan, menjawab pertanyaan penting dan dimana ia juga mampu menyihir dengan kata-kata yang luar biasa dan juga sangat inspiratif.

Saya yakin kehebatan presentasi Steve Jobs tidak erlu diragukan lagi, namun saat ini bagaimana kita mampu mengambil ilmu yang ditinggalkan oleh Steve jobs. Dimana kita harus bisa memandang sebuah sesuatu kedepan dengan tujuan dan juga perencanaan. Belajar darinya bagaimana mampu berdiri didepan banyak orang, melakukan presentasi memukau.

Lewat Steve Jobs kita bisa banyak sekali belajar, belajar dimana mampu menguasai presentasi dengan penggunaan storyboard dan juga berdasarkan poin-poin yang hadir pada presentasi, merupakan cara yang menarik di mata umum, sehingga massa akan memperhatikan setiap presentasi kita.

Saya cukup terpukau dengan kata-kata Bapak Ari Budiharto Soetjitro, beliau  juga membagi pengalamannya dimana kehadiran presentasi dengan storyboard merupakan hal yang sangat membantu, tidak berdasarkan poin-poin saja, namun harus melewati beberapa babak, seperti babak persiapan, babak penguasaan materi dan tentunya babak workshop yang harus dilakukan sesering mungkin. Dengan hal-hal tersebut maka akan dapat membiasakan dan tidak canggung di depan publik.

Beberapa Teknik dasar presentasi Steve Jobs Juga diajabarkan dalam buku ini, anatara lain:

  • Menciptakan sebuah kisah merek yang menginspirasi
  • Menjawab satu pertanyaan yang paling penting
  • Melukiskan visi yang spesifik, mudah diingat dan konsisten
  • Membuat angka menjadi bermakna
  • Menyampaikan momen-momen yang tak terlupakan
  • Membangun slide yang memukau secara visual
  • Menguasai penampilan di panggung

Yang paling memukau lagi dalam buku ini Gallo sangat pintar mengemas buku ini dalam setiap babnya. Dengan memakai presentasi yang dipakai oleh Steve Jobs, dimana setiap orang mampu mengidentifikasi serta mengadopsi audiens sehingga mampu terpukau dengan memberikan pengalaman menarik bagi  setiap  kalangagan yang dituju. Berkat buku ini kita akan dapat banyak sekali pengetahuan serta ilmu dari sosok Steve Jobs, buku ini bisa dibeli seharga Rp. 92 .000, dan sudah tersedia di toko-toko buku.

4 thoughts on “Rahasia Presentasi Memukau Lewat Buku Steve Jobs

  1. Wau… keren Mba resensi bukunya. Terimakasih,awalnya saya mendapatkan informasi dari koran berita haria ibu kota. Namun setelah dua hari ternyata disini telah dikemas lebih baik dan informatif.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s