Belajar Kreatif Berkat Boneka Horta

Satu lagi mainan edukatif dibawah ini untuk anak yakni memiliki bonka horta. Teryata boneka ini tanpa terkecuali seusia kita juga bisa merawat boneka ini loh… Jujur sebenarnya saya penasaran dengan boneka yang satu ini karena bahannya terbuat dari apas kayu kemudian dibentuk  boneka yang menyerupai binatang atau lain-lain. boneka ini bisa dibilang mampu melejitkan kreatifitas anak.

Horta sendiri berarti Holtikultura yakni suatu media tanam dari serbuk kayu berbentuk boneka yang apabila disiram setiap hari pada bagian atas kepalanya akan ditumbuhi rambut berupa rumput hijau.

Untuk anak-anak boneka ini terbilang sebagai permainan baru yang edukatif, kreatif dan imajinatif. Anak-anak juga bisa menyiram kepala boneka setiap hari serta mengamati pertumbuhan rumput di bagian kepala boneka tersebut. Tuh kan sangat mengasyikan, bukan?

Nah setelah rumputnya panjang dan lebat sang anak juga bisa memangkasnya seseuai keinginan dan selera. Boneka Horta ini bisa hadir dengan berbagai macam bentuk seperti Kepala Cup; Panda; Kura-Kura; Babi; Sapi; Kodok; Kucing; Gajah; Monyet; Macan; Kuda dan Mobil

Disamping itu selain ada boneka Horta juga ada yang namanya boneka potty, boneka potty ini adalah variasi dari boneka Horta, Boneka potty merupakan pot tanaman yang berbentuk boneka kemudian kita dapat menanam berbagai aneka tanaman hias mini,benih sayuran dan juga bunga-bungaan  Bentunkya juga sangat menarik sehingga sangat disukai oleh anak-anak.

Boneka potty mempunyai konsep edukasi yaitu mengajarkan anak untuk menanam, merawat dan mencintai tanaman sehingga diharapkan tumbuh kecintaannya terhadap alam dan lingkungan. Nah boneka potty juga bisa dibilang seperti boneka yang unik dan tahan lama. Sebab boneka ini di design sehingga akar tanaman bisa menyatu kedalam boneka. Jika benih tersebut mati maka bisa digantikan dengan benih tanaman mini lainnya.

Tuh kan bukan hanya sekedar asyik saja namun juga mendidik sang anak untuk bisa mencintai lingkungan terutama merawat tumbuhan. Harga satu buah boneka ini juga terbilang murah hanya Rp.20.000.

Gambar : http://www.m.krazymarket.com, http://www.kioshorta.web.id

7 thoughts on “Belajar Kreatif Berkat Boneka Horta

  1. Asalamu’alaikum…
    salam kenal ya mba/mas…
    maaf mba/mas ikut promo yach . . .🙂

    Di butik kami mngadakan ke-Agenan DROPSIT (NOL MODAL)lhooo…

    kami dari nahla fashion ingin menawarkan kerja sama untuk produk
    1.mazaya
    2.zenitha
    3.Qirani
    5.sik clothing
    6.Three-d celana+rok

    jika mba/mas berminat hubungi kami ya (Nahla care-Melia : 0853 2475 9031)??
    atau chat ke YM kami (nahlafashion@yahoo.com)….

    Ditunggu kerja sama nya.
    maaf mengganggu dan trima kasih (^_^)

    FB : nahlafashion2@yahoo.com
    FB fun page : http://www.facebook.com/kaosmazaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s