Ketika Cinta Dikalahkan Takdir

Kali ini saya akan membahas tema seputar cinta, rasanya jika membahas tema itu memang tidak akan pernah ada matinya. Cinta bagi saya bisa tumbuh dan hinggap pada diri seseorang dalam waktu dan tempat yang tidak bisa diprediksi. Ketika seseorang memiliki perasaan cinta yang sama namun itu tidak bisa bersatu mungkin bisa dibilang itu takdir.

Sejatinya cinta memang tidak bisa kita prediksi, kapan, dimana, pada siapa kita bahkan menancapkan hati kepada seseorang. Cinta memang tidak mengenal batasan, serta status. Mungkin ini yang sering disebut oleh kebanyakan orang “ Love is Blind” cinta itu memang buta. Terkadang situasi ini membuat kita sulit mengendalikan antara emosi, nafsu, sehingga  logikapun sulit untuk berperan.

Cinta pada seseorang yang pantas untuk dicintai memang wajar, namun bagaimana jika cinta tumbuh kepada seseorang yang telah memiliki kekasih atau mungkin pasangan hidup ?.Salahkanh perasaan itu? Jawabannya sekali lagi disini hanya hati nurani yang berperan. Tidak jarang mungkin diantara kita memang mencintai seseorang yang tidak pantas untuk dicintai karena sesuatu hal sehingga ia tidak bisa membalas cintanya.

Bunuh pelan-pelan

Tidak  mudah memang rasanya jika kita membunuh perasaan semudah membalikan telapak tangan. Kita butuh waktu, butuh proses yang membuat kita bisa mengikis setidaknya rasa cinta tersebut pelan-pelan,meskipun sulit. Tapi yang tersulit jika kita terus mencintainya sementara ia tidak bisa membalas cintanya dikarenakan dia sudah memiliki cinta yang lain. Menyakitkan bukan?

Terkadang disini kita juga harus mengedepankan logika dibanding dengan perasaan. Sulit memang tapi cobalah. Suatu saat akan ada celah untuk kalian berfikir ketika takdir memang kejam, takdir memang tidak adil, takdir tidak selalu berpihak dan itu semua akan hilang dengan berjalannya waktu.

Akan ada hati yang terluka

Jika kalian memaksakan cinta itu, percayalah pasti akan ada hati yang terluka. Manusia yang baik adalah mereka yang mau mengalah untuk menang. Secara kasat mata mungkin kita menang, namun saya yakin dilubuk hati yang paling dalam pasti ada rasa bersalah ketika kalian memaksakan cinta kepada seseorang yang telah memiliki pasangan. Kenyataannya hukum karma tidak akan pernah berpihak, saya yakin jika kalian benar-benar mencintai orang tersebut kalian juga tidak akan melukai hati seseorang yang mencintainya. Baiknya lebih baik hati kita yang terluka daripada kita berdosa menyakiti hati orang lain.

Ikhlas

Tidak mudah bicara ikhlas, ikhlas itu butuh yang namanya waktu panjang, proses dan juga usaha untuk menjauh dari kehidupannya. Tapi ikhlas adalah sebuah keharusan yang harus kita miliki. Bayangkanlah sesuatu yang membuat kalian bisa mengikhlaskannya, seperti “mungkin saja seseorang yang kalian cintai tidak akan bahagia jika bersama kalian”  atau “ tidak ada alasan untuk mengingatnya sementara waktu terus berjalan”. Saya yakin ikhlas itu sulit, ikhlas itu sakit, ikhlas itu membuat kita lemah namun yakinlah dibalik sana akan ada kekuatan untuk kalian yang telah tuhan persiapkan untuk kita.

Buang Kenangan Bersama Takdir

Ketika cinta dikalahkan takdir baiknya mulai saat ini kalian bisa mengikis untuk membayangkan semua angan yang berlebih untuk bisa memilikinya menjadi pendamping dihidup kalian. Yakinlah bahwa takdir adalah keputusan mutlak oleh tuhan untuk kita semua. Meskipun takdir tidak pernah berpihak, namun saya dan kalian juga percaya dengan membuangnya jauh tanpa angan-angan, tanpa hasrat untuk memilikinya, dan tanpa memiliki sedikitpun mimpi itu lebih melegakan dibanding kita memilikinya namun akan banyak hati yang tersakiti, buanglah,,,, hembuskan seperti kita menghembuskan udara yang keluar.

Gambar:

wwwanncorner.wordpress.com

14 thoughts on “Ketika Cinta Dikalahkan Takdir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s