Berkat Cinta Mahasiswa Mengubah Laptop Menjadi iPad

Apa yang kalian bayangkan ketika kalian menyaksikan cinta sepasang muda-mudi. Pasti seorang pasangan ingin mempersembahkan bentuk cinta yang terbaik untuk pasangannya. Itulah yang disebut  “ Cinta adalah sebuah pengorbanan”.

Cinta memang mampu mengalahkan semua keterbatasan yang ada, cinta itu tak mengenal takut dan juga rasa tidak mampu. Salah satu contohnya Wei Xinlong, ia adalah salah seorang mahaiswa yang berhasil menciptakan komputer tablet fenomenal buatan Apple, yakni iPad untuk dipersembahkan kepada kekasihnya.

Benarkah? Kedengarannya sangat romantis, dan saya yakin Wei Xinlong mampu membuat iri pasangan muda-mudi lainnya untuk menjadi sepertinya, dengan keterbatasan biaya yang ia miliki, akhirnya Wei Xinlong tidak berhenti sampai disitu saja.  Hingga akhiranya ia memtuskan merakit komputer tablet yang bisa dikatakan mirip sekali iPad. Dari berbagai situs internet ia berupaya untuk mempelajari satu persatu komponen apa saja yang dibutuhkan agar ia mampu mengembangkan komputer tablet.

Selanjutnya Wei Xinlong juga membeli layar sentuh ( touch screan ) dan sebuah baterai secara online. Wei Xinlong mengaku menggabungkan barang-barang yang dbelinya tersebut dengan sejumlah komponen yang ia bongkar dari laptop lama yang ia milikikinya, Usahanya pun membuahkan hasil akhirnya Wei Xinlong berhasil menciptakan  iPad dari hasil karyanya.

Wei Xinlong juga menjelaskan komputer ini dapat membaca, mengunduh, nonton film serta  bermain game persis seperti kita mengyunakan iPad. Sistem operasi yang dipakai Wei Xinlong ialah  sudah mendukung Windows 7, selain fleksible windows 7 juga cukup user friendly.

iPad rancangan Wei Xinlong tidak kalah indah dengan fitur dan juga kemampuan  kinerja iPad buatannya tersebut namun ia juga menambahkan berlian palsu agar iPad buatannya terlihat lebih indah dan menarik .

Wei Xinlong hanya membutuhkan biaya sebesar 1 Juta rupiah untuk menyulap laptop biasa menjadi iPad rancangannya sendiri. Beruntung sekali Sun Sasha, kekasih Wei Xinlong, ia tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah menerima hadiah sebuah iPad yang dirakit sendiri oleh sang kekasih. Sun Sasha juga mengungkapkan ”Ini adalah hadiah terbaik yang pernah saya terima. Akan saya simpan selamanya,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda setelah memabaca postingan ini? Saya rasa kegigihan Wei Xinlong  bisa menciptakan sebuah iPad merupakan  bentuk rasa cintanya kepada seorang kekasihnya. Meskinya kita belajar dari Wei Xinlong, bahwa dengan keterbatasan kita juga bisa menciptakan sesuatu dengan semangat, kerja keras dan keinginan yang tulus. Semoga sebuah cerita cinta anak muda seperti Wei Xinlong bisa ditiru oleh banyak anak muda lainnya.

Sumber Gambar :

http://www.palembang.tribunnews.com

http://www.gamexeon.com

2 thoughts on “Berkat Cinta Mahasiswa Mengubah Laptop Menjadi iPad

  1. luar biasa🙂
    semangat CINTA memang dapat memacu kreatifitas sesorang…
    sangat menyedihkan memang saat tahu kalau cinta ternyata bisa dikalahkan oleh hawa nafsu….
    semoga kreatifitas ‘cinta’ dapat selamanya bertahan dan membuahkan ‘kasih sayang’…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s