Pandai Menempatkan Mood

Mood, satu kata yang sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari yang akan kita jalani. Tidaklah menjadi sebuah keheranan jika mood sangat menentukan kinerja kita setiap harinya. Nah, mood juga harus disesuaikan beradasarkan tempatnya, kadang banyak orang yang terjebak dari mood yang tidak baik sehingga berdampak buruk untuk personality-nya.

“ ketika badmood hal itu lumrah saja, namun cara terbaik adalah ketika kita bisa menempatkan mood tepat pada tempatnya”.

Mood memang  tercipta dari law atraction atau hukum ketertarikan pada diri kita, nah tak jarang jika kita yang sehari-harinya hanya mengeluh dan bermuka suram dihadapan orang, hal tersebut bukanlah tidak mungkin jika orang lain pun enggan bersosialisasi atau bergaul dengan kita. Seberapa berpengarunya mood untuk kita mari lihat beberapa poin dibawah ini untuk kita agar pandai menempatkan mood pada tempatnya.

Saat Bad Mood

Hari yang paling menyebalkan jika  mood positif engan muncul dan kita lebih didominasi dengan bad mood. Keseringan banyak orang ketika bad mood selalu melampiasakan bad mood tersebut kepada orang lain, padahal belum tentu orang lain suka dengan perlakuan kita.

Di lingkungan kerja contohnya seoarang karyawan yang hanya diam saja tanpa sebab ketika sednag bad mood bukankah itu akan menciptakan kinerja yang kurang baik? atau relesionship yang buruk?, di perkuliahan misalnya seseorang yang mengalami putus cinta dan tidak bisa memendam bad mood-nya sehingga berdampak pada orang lain. Cara terbaik mungkin kita bisa sedikit saja  bersabar dan menutupi bad mood kita kepada orang lain meskipun itu sulit.

Tunjukan Kedewasaan kalian

Tak inginkan dibilang anak kecil yang mudah sekali mengekspresikan perasaan yang sedang kita rasakan meskipun badmood sedang menyerang. Kalian bukan anak kecil lagi yang tidak bisa menyesuaikan badmood pada tempatnya. Di lingkungan kerja bukan tidak  mungkin jika kalian tidak pandai-pandai menyesuaikan mood maka kalian akan disebut seseorang yang moodly, tidak menyenangkan atau bahkan berefek buruk terhadap pekerjaan.

“Sisi kedewasaan seseorang itu bisa terlihat  dengan cara bagaimana kalian pandai untuk menempatkan mood pada tempatnya. “

Tersenyum

Senyum seseorang mungkin bisa menjadi daya  tarik dalam seni menjalin hubungan dengan orang lain. Dan dari yang saya tahu bahwa senyum itu ibadah, maka kenapa tidak kita lakukan saja senyum walaupun awalnya mungkin terpaksa, tapi saya yakin dan pernah mencoba bahwa senyum terpaksa ketika mood baik tidak sejalan lama-kelamaan akan mewujudkan mood yang menyenakkan, kok bisa?

Simple saja, ketika kita tersenyum kepada orang lain pastinya orang lain akan membalas senyum kita, nah siapa yang tidak suka dengan senyum yang terbalas? Saya rasa semua orang pasti menyukai hal tersebut.

Mood memang sangat berefek pada kita, besar kecilnya tergantung bagaimana kita mengendalikannya. Jangan sampai kita terjebak dengan emosi seseaat dikala mood yang kita rasakan sedang tidak bersahabat. Karena hidup itu bukan kita yang punya ada orang lain yang merasakan terhadap seni mengelola mood yang kita tunjukan dalam kehidupan sehari-hari, semoga bermanfaat.

Sumber Gambar :

http://trialx.com/curetalk/2011/02/bipolar-depression-signs-symptoms-diagnosis-treatments/

http://puzbook.com/healthy-living/10-benefits-of-smile-for-health/

4 thoughts on “Pandai Menempatkan Mood

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s