Hal Menarik di OVJ

Siapa yang tidak pernah lihat tayangan OVJ (Opera Van Java),acara komedi yang dikemas sedemikian rupa hingga sedap dipandang mata oleh banyak pemirsa di rumah. Acara ini dihidupkan oleh sejumlah para pemain yang memiiki karakter kuat seperti, Parto, Sule, Andrey, Nunung, Ajiz dan bintang tamu lainnya. Kalo kita flashback sebelumnya,pemirsa di seluruh  Indonesia juga tidak pernah lupa dengan tayangan lawak seperti srimulat, ketoprak humor, ngelaba, dan lain-lain, namun dengan hadirnya OVJ kini membuat acara komedi semakin hidup dan lebih kreatif.

Yang paling saya suka dengan acara komedi ini tentunya beberapa hal-hal unik yang menjadi karakter kuat acara tersebut. Seperti contohnya:

OVJ dikemas seperti dunia wayang dimana ada dalang yang mengatur skenario/ jalan cerita dalam sebuah cerita. Kekocakan pun semakin menjadi kala sang dalang bingung dengan cerita yang akan dibawakan seperti yang sering diucapakan sang dalang yakni “Parto” dalam akhir segmen cerita “ Disana gunung,,, disini gunung ,,, ditengah-tengahnya pulau jawa… wayangnya bingung la …dalangnya juga bingung…. yang penting bisa ketawa…” (hahaha).

Biasanya juga tema yang diangkat dalam acara tersebut ialah kisah legenda jaman dulu yang dituang dengan versi  konyol para pemain OVJ yang  sering gawur. Maklumlah karena tujuan dari acara ini bermaksud untuk menghibur jadi setiap aksi para pemainnya pasti ada saja yang menggelitik tawa. Kendatipun demikian kadang tayangan OVJ  mengangkat tema kehidupan sehari-hari seperti percintaan, sosial, hiburan dan lain-lain.

Setiap pemain di OVJ memiliki karakter yang kuat diantaranya sule yang selalu membuat para pemirsa tertawa dengan banyolan dan keusilannya yang khas sehingga  membuat acara tersebut semakin hidup.  Lalu Andrey yang sering mengeluarkan jurus gombalan maut, Ajiz yang memiliki karakter gagap sehingga membuat pemirsa sering geregetan  dan Nunung satu -satunya wanita tercantik  di OVJ yang membuat acara ini tambah hidup dengan kelihaiannya berkomedi.

Acara ini pun kurang  lengkap rasanya tanpa adanya sinden  yang membawakan lagu-lagu indah ketika acara ini  menjelang jeda. Suara indah sang sinden pun tidak lepas dari suara emas  Dewi gita dan Giesel, meskipun sinden ini sering berganti-ganti namun tetap saja tayangan membuat saya merasa senang kala sang sinden menyanyikan beberapa bait lagu melengkung bak sinden-sinden jawa kraton…heheh.

Hal yang paling saya suka lagi yakni lagu yang wajib atau yang seringkali dibawakan oleh para pemain OVJ yakni ” kita lagi”….kalo yang gak tahu ini lirik lagunya:

Lirik Lagu Kite Lagi Sahurnya OVJ

Bangun pagi-pagi makan sahur nonton tipi
Pencet-pencet remot keluarnya ik tipi
Coba-coba lagi lo nonton tipi sebeleh
Eh tapi lo bosen malah nontonnya, kite lagi

Emangnya lo pade kagak bosen nonton kite
Padahal jam 8 tadi lo nonton Opeje
Pada kagak enek ape lihat muke kite
Mata sepet-sepet milih nontonnye, kite lagi

Ada Parto, Sule, dan Andre
Ada Ais, ama si Unuy
Kite semua akan menghibur
Walau c’ritanye sedikit ngawur

Kite lagi, kite lagi, kite lagi
Kite lagi nongol di tipi
Ayo doa bersame-same yang nonton kite
Banyak pahale, Amin!

Emangnye lo pade kagak bosen nonton kite
Padahal jam 8 tadi lo nonton Opeje
“Pada kagak enek ape lihat muke kite?!” uuhh!
Mata sepet-sepet milih nontonnye, kite lagi! (kita lagi Mang!)

Ada Parto, Sule, dan Andre
Ada Ais, ama si Unuy
Kite semua akan menghibur
Walau c’ritanye sedikit ngawur

Kite lagi, kite lagi, kite lagi
Kite lagi nongol di tipi
Ayo doa bersame-same yang nonton kite
Banyak pahale, Amin!

Amin!!….

Download lagu disini”

Menyimak acara komedi tersebut menurut saya sangatlah  memberikan hiburan tersendiri ditengah-tengah kekisruhan berbagai macam berita yang  malah membuat pala semakin stres. Belum lagi acara ini juga bisa menghilangkan stres dan membuat kita awet muda loh…!!!!!  pokoknya  I LOVE  OVJ…. yaaaaa….eee…..!!!

Sumber gambar :

www.avatara88.com

www.duniabaca.com

www.ovj-trans7.co.cc

14 thoughts on “Hal Menarik di OVJ

  1. saya juga ,, suka ovj,,misal nya saya lghie kesel,,atau lghie galau,,langsung nnton ovj,,wahkk langsung gk galau lghie,,saya jdi ceria ,,

    I LOVE OVJ,,I LOVE ANDRE TAULANY

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s