Asiknya Sekolah Kimchi di Seoul

Ketertarikan saya akan Kimchi memang tidak bisa diurakan lagi, awalnya   ketika mencicipi masakan yang satu ini sempat memngira hampir mirip dengan asinan kalo di Indonesia. Namun rasa keingintahuan saya untuk mempelajari kimchi lebih jauh lagi akhirnya saya menemukan salah satu informasi dari internet bahwa ada salah satu sekolah Kimchi di Seoul yang  memberikan kemudahan bagi anda yang ingin lebih dalam lagi mempelajari kimchi.

Namanya Kimchi School, disini adalah tempat kursus terbuka bagi anda yang ingin belajar banyak tentang kimchi. Lokasinya berada di Myeongdong, Seoul. Bangunannya cukup kecil dan bertingkat. Namun disini kita bisa  diajarkan bagaimana cara untuk bisa belajar  cara membuat kimchi.

Dilantai pertama kita bisa berfoto-foto seperti orang Korea sungguhan loh, karena disini tersedia baju tradisional Korea atau hanbook untuk dipakai oleh para pengunjung yang datang. Tuh kan kalo kita lihat diatas hanbook ini sengaja di pajang untuk mereka yang ingin berfoto-foto. Wah seertinya sekolah kimchi ini bukan hanya memperkenalkan makanan tradisional Korea namun juga kebudayaan Korea juga diperlihatkan disini.

Naik setingat ke lantai atas, disini merupakan ruangan khusus untuk belajar kimchi, nah disini juga ada pelatihnya yang mengajarkan kita bagaimana membuat kimchi. Selama belajar kimchi kita harus menggunakan sarung tangan plastik agar kebersihan kimchi tetap terjamin. Makanan musim dingin ini ternyata awet loh jika disimpan lama dan memang kimchi sangat diperuntukan untuk musim dingin. Keawetan kimchi pun bisa bertahan berbulan-bulan lamanya.

Dengan adanya sekolah kimchi di Seoul ini tentunya akan menambah pengetahuan kita lagi akan makanan  Korea dan cara pembuatannya. Rasanya ingin sekali mengunjunginya namun sayang saya belum berekesempatan untuk datang kesini mudah-mudahan next time jika ada kesempatan  saya bisa belajar langsung di “ Kimchi School” mungkin belajar membuat kimchi disana bisa menjadi pengalaman yang tidak bisa tergantikan. Bagaimana dengan kalian, penasaran kan dengan sekolah kimchi di Seoul ini?.

Sumber gambar :

http://michanpetite.blogspot.com/

https://foursquare.com/

2 thoughts on “Asiknya Sekolah Kimchi di Seoul

  1. wiiiiiiihhh Kimchi, awal makan dulu rasanya pengen muntah, kecut sengak gak karu karuan, tapi lama-lama doyan juga hehehe… pantesan keringat orang2 korea baunya kayak kimchi, orang tiap hari makan gituan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s