Aku Bangga Mengenakan Batik

Batik, merupakan hasil kebudayaan Indonesia yang mendunia ini memang wajib diberi apresiasi. Gemar mengenakan batik merupakan sebuah cara bentuk apresiasi kita terhadap hasil  kebudayaan bangsa Indonesia. Belakangan ini batik memang tengah menjadi primadona,Corak kain yang dulunya sering dibilang “ No modis” kini menjelma menjadi trendsetter didalam bahkan hingga ke mancanegara.

Dulu bisa kita hitung hanya segelintir orang saja yang gemar memakai batik, namun seiring  maraknya batik dengan design serta corak yang cantik kali ini pun batik menjadi pakaian resmi yang dikenakan di berabagai instansi baik itu  negri atupun swasata.

Untuk para wanita sendiri busana batik kini banyak corak dan modelnya, tinggal pilih mana yang kalian suka. Sedangkan untuk pria biasanya tidak ribet, namun tetap berfariasi loh. Pakai batik sekarang bukan hanya untuk acara resmi saja, namun acara santaipun sah-sah saja mengenakan batik.

Makanya sebagai bagian dari bangsa indonesia kita harus merasa bangga  dengan  batik Indonesia, jangan sampai batik yang  kita punya di klaim sebagai batik negara lain,  kan gak lucu ya kan …??. Saya rasa bukan hanya saya yang bangga mengenakan batik nih contohnya penyanyi asal Asutralia Lenka, pada tahun lalu silam  terlihat anggun dan bangga mengenakan batik Indonesia.

Ih..ih…ih… cantik banget kan ?? tuh  kan orang bule aja pake batik tetap terlihat mempesona. Jadi batik itu bukan hanya untuk para model, artis, penyanyi, terus mereka-mereka yang duduk di anggota parlemen namun kitapun masyarakat biasa banyak yang bangga pakai batik loh.

Ih seneng deh lihat mayarakat Indonesia sangat antusias mengenakan batik, rasanya semakin tambah cinta dan bangga kalo ternyata fashion  Indonesia cukup menginspirasi dunia. Sekarang saya mau tanya siapa yang tidak punya batik di rumah? Ayo dong kalau kalian bangga sama hasil kebudayaan bangsa Indonesia sekarang juga mulai koleksi batik karena jangan kawathir batik juga harganya berfariatif loh. Bisa disesuaikan dengan budget kalian.

Sumber Gambar :

http://nenengrtarigan.blogspot.com/

http://fashionshowjack.blogspot.com/

2 thoughts on “Aku Bangga Mengenakan Batik

  1. Namun perlu ada yang perlu disosialisasikan lebih lanjut tentang batik adalah bahwa batik itu bukan sekedar motif atau pola gambarnya saja, namun lebih kepada proses pembuatannya juga.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s