Tips Menggunakan Tablet di Tempat Umum

(gambar :www.rishadt.wordpress.com)

Kehadiran Tablet menjadi primadona untuk dunia gadget saat ini. Semenjak kemunculan iPad  Kehadirannya pun dirasakan sangat populer, banyak vendor berlomba-lomba untuk menciptakan tablet yang tak kalah canggih selain iPad . Ditempat umum contohnya orang yang tengah asik  bersahabat dengan tablet  dianggap orang “ Hitech”.

Namun, untuk menjaga setiap tatapan mata yang memandang kearah kalian kita juga bisa melakukan beberapa tips berikut bagaimana  etika  seharusnya mengunakan tablet di tempat umum .

Lihat Sikon (Situasi dan Kondisi)

Tempat umum berbeda dengan rumah/ kamar kalian, jadi sebaiknya kita perlu lihat situasi dan kondisi yang memungkinkan untuk menggunakan tablet secara tepat. Jangan  menimbulkan anggapan orang bahwa anda merupakan orang yang tidak bisa menempatkan situasi. Mengguakan tablet memang wajar namun hal demikian bisa saja tidak wajar jika anda tidak pandai menempatkan penggunaannya pada tempatnya.  Yang terpenting jangan berlebihan.

Jangan Sombong

Asik menggunakan tablet tiba-tiba ada seseorang bertanya pada kalian kegunaan tablet, apa saja aplikasinya, kelebihannya dan lain-lain.  Jangan pelit utnuk memberikan informasi semua kepada mereka yang belum faham/ masih awam.

Jangan berlebihan

Asik bermain Angry bird membuat kalian secara spontan beteriak histeris, bisa dibayangkan tatapan mata dan apa yang dipikirkan orang lain ketika melihat reaaksi kalian. Mungkin mereka bisa menganggap kalian orang yang norak, nah untuk menghindari demikian gunakanlah tablet sewajarnya dengan bijaksana tanpa harus mempermalukan diri sendiri.

Tetap waspada

Pastikan kalian tetap waspada dan berhati-hati terhadap orang jahat yang selalu mengintai. Alangkah baiknya jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak jangan keluarkan tablet dari tas/ saku anda agar tetap aman guna menghindari niat jahat orang lain.

Semoga sedikit tips diatas bisa bermanfaat untuk kalian agar bisa mengguakan tablet sesuai dngan tempatnya dan tidak terkesan mengundang perhatian orang lain yang berniat jahat untuk kalian selain itu kita pun bisa jauh lebih bijakasana dan mau peduli terhadap reaksi orang lain, karena tidak semuanya orang mampu membeli tablet, perhatikan juga faktor kesenjangan sosial orang lain.

Ok deh semoga bermanfaat ..^^

11 thoughts on “Tips Menggunakan Tablet di Tempat Umum

  1. Permisi, cuman numpang mau ngeshare aja nih.
    ada info contest menulis artikel “Share and Feel OKI Printer Contest”.
    Hadiahnya lumayan nih buat teman” yang berminat, ada 2 buah printer OKI laser Jet (@Rp900.000) dan voucher belanja di anugrah pratama senilai Rp. 300.000. Info lengkapnya coba simak di http://www.anugrahpratama.com/shop/blog/77/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s