9 Ramyeon Terkenal Di Korea

Korea, seolah membuat saya berusaha untuk  selalu ingin tahu akan budayanya. Salah satu sisi yang saya suka dari Korea ialah makanannya. Hampir sama dengan jepang, namun memiliki perbedaan pun masalah rasa. Kalian tahu ramen dari jepang? Yakni Mie instan yang disebut sebagai mie termahal. Nah kalau di Korea mie instan ini trekenal dengan sebutan Ramyeon.

Ramyeon sendiri sama seperti sup mie yang dimana cara memasaknya sangatlah mudah. Sangat cocok pula buat kalian yang sibuk dan juga enggan repot memasak, ingin praktis.

Di Indonesia sendiri Ramyeon sudah bayak yang jual, loh !, meskipun hanya dibeberapa toko khusus yag menyediakannya. Nah untuk kehalalan produk ini pun biasanya di Indonesia sendiri Ramyeon ini dijual dengan label “ Halal” . Menurut informasi yang saya dapat  kalo di Indonesia sendiri Ramyeon yang terkenal ialah ada dua (atau mungkin lebih) macam Nongshim ramyeon yang beredar di indonesia, yaitu yang diproduksi oleh Shanghai Nongshim Foods (China) dan satu lagi diproduksi oleh Nongshim CO.LTD (Korea). Untuk label halalnya biasanya dikeluarkan oleh “Korea Muslim Federation Halal Committee.”

Berikut ini 9 Ramyeon yang terkenal di Korea:

1.Samyang Ramyeon

Merupakan merek ramyeon tertua di Korea, Mie dari samyang Ramyeon ini paling sering digunaan ketika membuat jjigae tidak hanya budaejjigae tetapi lainnya juga.

2.Shin Ramyeon

Shin Rameyon merupakan ramyeon terlaris sepanjang masa, dan mampu menggaet pangsa pasar hingga 25%  dari produk ramyeon lainnya. Shin Rameyon terkenal dengan julukan ramyeon yang cukup istimewa karena tekenal “ Pedas/Panas” .

3. Ojingeo Jjampong

Ini merupakan ramyeon hidangan china populer koreanized berupa cumi-cumi jjampong. Bentuk Mie-nya terkenal cukup tebal serta memiliki rasa yang cukup pedas namun tidak terlalu panas untuk dihidangkan untuk anak-anak.

4.Anseongtan myeon

Anseongtan myeon datang dengan rasa sebungkus sup tunggal, tidak dicampur dengan sayuran seperti jamur, hal ini  merupakan kabar baik bagi mereka yang tidak menyukai sayuran, meskipun demikian rasanya cukup pedas.

5.Masineun Ramyeon

Bila diartikan artinya “ Ramyeon Lezat”, popularitas  Ramyeon ini pun berkembang cukup pesat di korea. Ramyeon ini memiliki bahan nabati yang sangat cocok untuk mereka yang ingin sehat / diet.

6. Jin Ramyeon

Ramyeon yan satu ini sangat terkenal dengan rasa daging sapi tebal dan kuat. Mie tersebut memiliki struktur kenyal dengan versi lembut, ada yang pedas dan tidak.

7.Mupama

Merupakan ramyeon dengan dasar dari daging sapi dengan lobak, bawang, bawang putih. Porsinya pun terkenal cukup besar sehinga kita tak perlu menambahkan bahan-bahan lainnya kedalam ramyeon tersebut.

8. Wang Ttukkeong

Secara harifah Wang Ttukkeong diartikan “ tutup besar” . Bentuk mie ini sangat tipis dan keriting sup ini memiliki tendangan pedas sedikit untuk itu ramyeon ini sangat  pas untuk kalian yang tidak mengiginkan rasa  terlalu pedas.

9.Sabalmyen Kimchi

Merupakan ramyeon paket kimchi dan ramyeon all in one. Mie ini sangat cocok dimakan bersama kimchi. Disarakan untuk memakan ramyeon tersebut diamakan terpisah dengan kimchi karena mie tersebut dapat menyerap air/ kuah degan cepat.

Penasaran kan dengan Ramyeon dari Korea yang tentunya membuat lidah saya semakin  dan juga kalian tak sabar untuk bisa mencicipinya. Berawal dengan hobi  memasak hingga mengetahui makanan terkenal di Korea saya juga banyak mendapatkan informasi seputar masakan Korea di Fanpage (KTO) Korea Tourism Organization Indonesia .

Disana banyak sekali menu masakan yang bisa kita pelajari dan praktekan di rumah, bahkan bukan hanya itu saja namun informasi seputar K-Pop, K-Drama, Pariwisata, serta informasi lainnya yang berhubungan dengan Korea ada disini. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Selamat mencicipi Ramyeon terkenal di Korea, jangan lupa share juga pengalamannya ^^

Sumber Gambar : http://blog.korea.net/

Google
Google Maps
WikipediA
Twitter

2 thoughts on “9 Ramyeon Terkenal Di Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s