Kenapa Harus Love Asset?

Cinta, memang tidak bisa ditebak, namun kita bisa saja terjebak dalam cinta. Kalian masih ingat kan dengan postingan saya bebrapa waktu lalu “ Ketika Cinta Dikalahkan Takdir” . Mungkin ini adalah sepenggal kalimat yang mengantarkan kita untuk bisa membaca serta terkesima dengan sebuah novel yang satu ini “ Love Asset”.

Sekali lagi mungkin heran ya, kenapa harus love asset?, Karena cinta itu tidak bisa dibayarkan dan tergantikan dengan apapun meskipun dengan asset. Love asset sendiri adalah judul dari sebuah novel yang dikarang oleh 16 penulis hebat, ya mungkin initinya seperti itu. Ada hal yang menarik dalam novel tersebut. Selain Novel  Love Asset ini sendiri diciptakan oleh 16 Pengarang berbakat dengan profesi yang berbeda kemudian penulisaannya pun unik yakni ditulis dengan cara berantai seperti estafet. Luar biasa..kan!!.

Alur cerita yang ada di novel ini sungguh menyentuh dan mengharu biru bagi siapapun yang memabacanya. Bagi saya ini adalah sebuah bentuk perjuangan cinta dua insan yang sulit dipersatukan. Atau seperti judul postingan saya tepatnya” Ketika Cinta Dikalahkan Takdir”. Terkadang kita tidak tahu bagaimana cara tuhan untuk  mengatur jalannya, jalan hidup percintaan seseorang. Kisah cinta yang harus mengalami kenyataan pahit, harus menerima nasib yang tidak mampu untuk diubah ataukah cinta harus melawan takdir yang penuh liku dan cobaan di depannya? .

“Love Asset mengisahkan tentang perempuan muda bernama Ratu dan pencarian akan cinta sejati itu. Perjalanan yang tidak mudah, penuh penolakan dan menyesakkan. Ratu dan Adam, berdiri bersama mempertahankan cinta di antara segala macam perbedaan. Tidak hanya itu, novel ini juga mengupas soal persahabatan yang terkoyak karena cinta, perselingkuhan yang berujung pada kebohongan seumur hidup, dan konflik keluarga yang hidup tanpa figur ayah sebagaimana yang dialami oleh Ratu”.

Sungguh mengenaskan kisah cinta yang mungkin sulit untuk kita gapai, sulit rasanya untuk menerima kenyataan jika takdir begitu menyakitkan. Namun saya yakin cinta yang tulus pasti akan berujung dengan kesempurnaan meskipun caranya dan hasilnya seringkali tidak seperti apa yang kita harapkan. Tapi yakinlah, Tuhan pasti memiliki sebuah rencana disana, rencana yang tidak satu orangpun tahu bahwa rencana tersebut indah ataukah menyakitkan pada akhirnya.

Novel ini memberikan kita banyak pelajaran akan sebuah arti cinta. Jujur saya pun tahu judul novel ini dari seorang sahabat saya, dia begitu antusias untuk bisa membeli buku tersebut, entah apa yang ada dipikaranya, ataukah mungkin kisah cintanya hampir sama dengan sebuah alur cerita di novel tersebut?. Namun yang jelas saya sangat berterimakasih padanya yang telah memberikan referensi novel hebat berjudul “ Love Asset” ini.

Mau tahu kan siapakah 16 penulis hebat itu ini dia :

8 thoughts on “Kenapa Harus Love Asset?

  1. Ya saya cinta hobby saya dan asset dari hobby saya itu sekarang berwujud sebuah buku susunan saya sendiri, buku terjemahan hasil bersama teman dan ada naskah terjemahan yang sudah siap terbit yang kebanjiran, yang hilang karena terserak diantara buku-buku dan masih banyak lagi asset-asset hasil menekuni hobby saya itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s