Benarkah Wanita Indonesia Lebih Awet Muda?

Beda negara beda juga warna kulit, sebagai wanita Indonesia kita perlu bersyukur loh sebab wanita Indonesia memiliki pigmen kulit yang berwarna gelap. Fungsinya membuat kulit terlihat lebih sehat, mampu melindungi kulit dari sinar UV yang bisa meningkatkan resiko kanker kulit. Para dokter kecantikan mengatakan bahwa kulit wanita Asia terutama Indonesia lebih awet muda .

Banyak wanita Indonesia yang tidak percaya diri dengan warna kulit coklat ataupun sawo matang, kebanyakan mereka menginginkan kulit cerah berwarna putih. Padahal kulit dengan pigmen gelap sangat baik untuk kesehatan kulit. Kesehatan kulit sangatlah penting dibandingkan dengan warna kulit, dengan kulit yang sehat akan membuat kulit tidak rentan terkena stres dan membuatnya awet muda.

Yuk kita simak mengapa kulit wanita Indonesia bisa dikatakan lebih muda dibandingkan dengan wanita dari negara-negara Eropa:

  • Tidak perlu risau dengan pigmen kulit yang gelap, keuntungan lain diantaranya mampu mempercantik kulit karena pigmen kulit berwarna gelap bisa terhindar dari kerutan yang selama ini dikakutkan oleh setiap wanita.
  • Kulit wanita asia khususnya Indonesia lebih sering bermasalah kerena flek hitam, namun cara ini bisa diatasi dengan rajin membersihkan wajah mengunakan pembersih wajah yang biasa digunakan.
  • Perbedaan kulit wanita Indonesai dengan Eropa ialalah kebanyakan kulit orang luar memiliki pigmen kulit yang tidak berwarna sehingga menyebabkan kulit mereka berwarna putih pucat. Hal ini menyebabkan kulit mereka mudah sekali mengalami kerutan di wajah.
  • Pigmen gelap pada kulit dapat membantu mengurangi resiko kanker kulit, jadi berbangalah anda yang memiliki kulit  gelap.
  • Orang Asia khususnya Indonesia biasanya senang sekali merawat kulit dengan bahkan-bahan alami seperti rempah-rempah. Rempah-rempah bukan hanya mebuat kulit terlihat cantik namun juga sehat.

Kita harus beruntung  memiliki pigmen kulit gelap, karena meskipun kita memiliki kulit gelap namun kita bisa tampil cantik, bahkan para dokter kulit mneyebutkan wanita Asia harus berbangga memiliki pigmen kulit yang gelap karena kulit gelap mampu terlihat lebih muda. so,,,kulit hitam, why not?

Sumber Gambar:

http://iswah.com/

http://www.republika.co.id/

4 thoughts on “Benarkah Wanita Indonesia Lebih Awet Muda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s