Mouse Unik Tanpa Infra red atau laser

Mouse dalah salah satu perangkat PC/ Laptop yang cukup penting. Kegunaan mouse sendiri tidak bisa dipisahkan karena ibarat sebuah kendaraan, mouse adalah pengendali arah mana yang ingin dituju. Saat ini dipasaran mungkin kita sudah tidak asing lagi mouse yang masih menggunakan kabel atau mungkin Infra red atau laser. Tapi perlu anda ketahui saat ini ada mouse yang tidak usah menggunakan kabel, infra red atau bahkan laser lagi.

Lewat Mouse nirkabel (wireless) milik Logitech dengan tipe Trackball M570 kita  mampu diberikan kemudahan. Salah satu yang unik pada mouse ini adalah sebuah bola besar berwarna biru namun letaknya terdapat disisi kiri mouse. Untuk mengoperasikannya kita bisa menggunakan ibu jari .

Dengan menggunakan mouse ini kita tidak usah menggunakan Mouse pad lagi untuk menggeser mouse di mouse pad, dan kita tak perlu repot lagi dengan  kabel mouse yang cukup mengganggu karena perangkat ini sudah menggunakan bluetooth. Kita bisa menggunakan mouse ini tanpa alas sekalipun, menarik kan? .

Pada umumnya hampir sama dengan mouse lainnya ada dua tombol ditengah (kiri-kanan) dan ditengahnya ada scroll. Di samping tombol kiri, ada dua tombol kecil tambahan yang berfungsi sebagai tombol forward dan back jika sedang membuka browser atau My Explorer. Di belakang dua tombol tersebut ada lampu indikator yang menyala saat tombol power di bagian bawah mouse dinyalakan.

Bagi kita yang masih terbiasa menggunakan mouse versi dulu mungkin belum terbisa karena setiap kali kita ingin menyalin suatu file dengan cara drag atau mungkin menggeser track ball  jempol bisa saja terpeleset dipermukaan bola. Namun  ini bisa diatasi kalo kita memang sudah terbiasa menggunakan mouse tersebut.

Pada bagan bawah mouse tresebut terdapat tombol power untuk menghidupkan mouse dan juga terdapat tempat baterai. Selain itu di dalamnya juga disediakan lubang kecil untuk menyimpan bluetooth receiver USB. Untuk proses memasang receiver USB tersebut juga terbilang mudah,kita hanya memasang receiver USB pada slot USB di PC ataupun  laptop kemudian langsung terhubung dengan mouse.

Harga Mouse Logitech dipasaran dibandrol dengan harga Rp. 550.000,-sudah mendapatkan 1 buah baterai dan juga manual book untuk lebih jelasnya.

Sumber gambar: http://www.ffcrystalesia.com/

2 thoughts on “Mouse Unik Tanpa Infra red atau laser

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s