Promosi Wisata Korea, Indonesia juga Terima Manfaatnya

Demam Korea yang melanda Indonesia, membuat para penggemarnya selalu ingin mengetahui sesuatu hal tentang Korea, termasuk juga pariwisatanya. Korea Tourism Organization Jakarta turut memperkenalkan wisata Korea di Indonesia melalui sejumlah event seperti Korea Tourism Organization Jakarta MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) Roadshow dan Gala Dinner, yang diadakan di 2 kota, Jakarta dan Medan akhir Maret lalu.

KOREA TOURISM ORGANIZATION JAKARTA, MICE Roadshow di Medan

Korea Tourism Organization Jakarta, MICE Rodshow bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Korea sehingga bisa dimanfaatkan oleh biro pariwisata yang ada, baik di Jakarta maupun di Medan.

Selain itu, beberapa waktu lalu Korea Tourism Organization Jakarta, juga mengikuti Astindo Fair (Astindo International Travel Fair 2012) yang berlangsung di JCC, Jakarta pada 16-18 Maret 2012.

Suasana Acara Astindo Fair di JCC

Dalam ajang Astindo Fair, Korea Tourism Organization Jakarta, juga mengadakan talk show wisata Korea bersama Claudia Kaunang, seorang Travel Writer. Ia berada di stand  Korea Tourism Organization Jakarta untuk tanya dan jawab. Claudia Kaunang juga membagikan buku karyanya “Rp 3 juta Keliling Korea dalam 9 Hari” .

Buku Claudia Kaunang “Rp 3 juta Keliling Korea dalam 9 Hari”

Sejumlah kegiatan promosi wisata Korea yang dilakukan oleh Korea Tourism Organization Jakarta, seperti Korea Tourism Organization Jakarta, MICE Roadshow dan mengikuti pameran wisata itu disebabkan karena melihat daya tarik dan antusias turis Indonesia yang  ingin menikmati pariwisata di Korea.

Tahun lalu, dari data Korea Tourism Organization Jakarta, ada sekitar 125 ribu wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea. Dan untuk tahun 2012 ini, Korea Tourism Organization Jakarta, menargetkan 150 ribu orang  wisatawan Indonesia yang akan berkunjung tahun ini.

Objek Wisata Bali, Indonesia

Gencar promosi wisata Korea di Indonesia, sebenarnya juga baik untuk Indonesia. Dengan banyaknya jumlah turis Indonesia yang berkunjung ke Korea, maka kesempatan untuk mempromosikan wisata Indonesia di Korea juga terbuka luas.

Sejauh ini, tercatat 300 ribu wisatawan Korea yang mengunjungi Indonesia, dan Bali menjadi destinasi wisatawan Korea yang ingin berbulan madu. Dikatakan pihak Korea Tourism Organization Jakarta, bahwa paket bulan madu Bali telah menjadi paket wisata favorit di antara warga Korea selama beberapa tahun terakhir.. hemmm, membanggakan bukan?

Untuk menarik wisatawan dari Indonesia Korea Tourism Organization Jakarta akan menyediakan buku-buku panduan wisata di Indonesia mulai tahun ini. Pihak Korea Tourism Organization Jakarta, juga percaya bahwa Indonesia akan menjadi salah satu pasar besar industri wisata Korea.

Sementara itu, dari informasi yang dapat di FB Korea Tourism Organization Jakarta, saat ini sedang berlangsung event blog “Touch Korea Tour”. Event ini adalah sebuah kontes blog atau menulis tentang wisata Korea dengan hadiah utama berupa perjalanan wisata ke Korea secara Cuma-Cuma alias gratis. So.. yang suka ngblog, suka Korea, dan mau jalan-jalan ke Korea gratis, wajib ikut event blog dari Korea Tourism Organization Jakarta ini.

Sumber Gambar :

http://wikitravel.org/en/Bali

http://astindotravelfair.com/

http://www.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaoffice

http://www.analisadaily.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s