3 Benda Unik Dari Korea

Salah satu negara yang ingin saya kunjungi adalah Korea. Kenapa harus Korea? Karena saya tertarik dengan Korea mulai dari demam Korea di Indonesia saya sudah keranjingan ingin ke Korea.  Berawal dari drama Korea Winter Sonta yang mengekspos jelas keindahan Nami Island semakin membuat saya ingin dan ingin ke Korea.

Apalagi saat ini ada kesempatan gratis buat ke Korea karena di fanpage Korea Tourism Organization Indonesia ada PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT. Kali ini saya akan memilih Tema 3 benda yang akan saya beli di Korea. Nah jika saya terpilih ke Korea, saya akan membeli ketiga benda unik ini untuk saya bawa pulang ke Indonesia. Ini dia ke tiga benda unik tersebut:

Souvenir Korea

Pusat perbelanjaan yang akan saya kunjungi ialah Insadong. Alasan saya datang ke Insadong ialah karena Insadong merupakan salah satu tempat yag menjual pernak-pernik unik dari Korea. Kebanyakan pengunjung yang datang ke sini adalah wisatawan asing yang sengaja berbelanja oleh-oleh  untuk dibawa pulang ke negara asalnya.

Aneka souvenir cantik dari Insadong, Seoul

Video: Come! See! Play! by KTO [Shopping]

Di Insadong memang sangat terkenal dengan keramik antik seperti ini, dari mulai yang bergambar sampai dengan yang polos. Kenapa memilih di Insadong? Karena dari informasi yang saya dapat di sini banyak sekali pilihan-pilihan souvenir cantik. Dijamin kita bakal bingung mau pilih pernak-pernik  yang mana, soalnya bagus-bagus semua.

Makanan Korea, Tteok

Lanjut, benda berikutnya mungkin saya akan membeli oleh-oleh makanan dari Korea, Tteok. Kabarnya di Insadong bukan hanya menjual pernak-pernik saja namun juga aneka makanan untuk oleh-oleh.

Jenis Tteok di E-book Korea Tourism Organization

Makanan ringan ini memang cocok jika dibawa pulang buat oleh-oleh sepulang dari korea. Yang paling unik dari makanan ringan ini karena bentuknya lucu-lucu, kalo  bahasa anak gaulnya sekarang “unyu-unyu”. Kue ini terbuat dari  tepung beras, rasanya manis. Jangan salah Tteok ini pun memiliki museum loh ^^

Hanbok Korea

Benda terakhir yang akan saya bawa pulang ialah baju dari Korea, berhubung acaranya ke Korea paling  saya akan beli hanbok sepertinya kalo bisa sih dengan label bendera Korea.

Hanbok Korea

Kalau sudah pulang ke Indonesia, langsung deh hanbok Koreanya saya pakai plus sedikit pamer ke teman-teman, sekalian juga cerita-cerita mengenai pengalaman saya berkunjung ke Korea. Ehm.. udah kebayang serunya.

Itu dia tadi ketiga barang yang ingin saya beli kalau saya bisa ke Korea bersama KTO. Buat teman-teman yang sudah mau baca postingan saya ini, terima kasih ya, jangan lupa juga untuk komentar. Terima kasih.

Gambar :

http://english.visitkorea.or.kr,

http://www.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaoffice

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s