Ini Caraku Memperkenalkan Wisata Korea Lewat Social Media


Hai guys senang sekali di postingan kali ini saya bisa melanjutkan postingan tema selanjutnya seputar Korea. Masih dalam rangka mengikuti event “PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT” saya mengumpulkan ide dan akhirnya menemukan  ide untuk mempromosikan wisata Korea lewat sosial media.

Kali ini sosial media sangatlah tepat sekali jika kita ingin mempromosikan barang atau jasa. Nah berhubung saya akan mempromosikan wisata Korea, saya akan mengunakan beberapa channel seperti Blog, SNS dan lain sebagainya untuk memperkenalkan wisata Korea di Indonesia.

1.Promosi Wisata Korea Lewat Blog

Artikel wisata Korea di Blog : https://dianeaninditya.wordpress.com/

Saya suka menulis, saya suka bercerita dan saya suka berbagi lewat blog. Blog saya adalah blog yang sangat cocok untuk mempromosikan wisata Korea, karena saya memang lebih sering membahas seputar Korea. Para pengunjung sudah tak asing lagi, karena  blog saya sering sekali mengulas wisata,makanan, fashion yang berhubungan dengan Korea.

Tapi ada yang unik untuk postingan saya selanjutnya untuk mempromosikan wisata korea yakni ada beberapa hal  yang akan saya tambahkan:

  • Saya akan lebih banyak mengulas wisata Korea khususnya wisata menarik untuk anak muda.
  • Saya akan lebih menekankan promosi wisata ini pada wisata alam terbuka, sebab alam selalu menjadi daya tarik yang tidak pernah bosan dikunjungi para wisatawan.
  • Saya akan membahas wisata kuliner yang bisa dicari di daerah wisata Korea.
  • Jika ada diskon seputar paket wisata ke Korea saya akan langsung share di Blog saya.
  • Saya akan lebih menekankan wisata yang berhubungan dengan edukasi untuk anak-anak.

2.Promosi dengan Facebook

Fanpage Seoul Korea by Kimchicrew: https://www.facebook.com/SeoulCorea

Seperti anak-anak muda pada umumnya saya juga senantiasa update facebook, namun bedanya kali ini saya akan lebih sering membahas seputar parwisata Korea di Facebook saya. Saya akan share tulisan di blog saya ke facebook pribadi kemudian saya juga akan bergabung dengan fanpage wisata yang ada di seluruh dunia untuk mempromosikan wisata Korea.

Bukan hanya itu saya akan membuat komunitas pecinta wisata Korea lewat Fanpage baru. Nah di situ para pengguna facebook bisa dengan mudah untuk bergabung ke komunitas tersebut dengan cara klik “LIKE “ saja. Semoga dengan dibuatnya Fanpage tersebut ada komunikasi dua arah saya sebagai admin dan user lain untuk mengetahui respon wisata Korea dan mengajak mereka agar tertarik terhadap pariwisata yang ada di Korea.

3.Promosi menggunakan Twitter

Twitter Korean Chingu : @KoreanChingu

Tidak jauh berbeda dengan Facebook, saya juga akan gencar melakukan promosi seputar pariwisata Korea di Twitter pribadi saya. Berhubung saya follower twitter  @KTO jakarta, saya akan menjadi follower setia dengan cara me-retweet informasi dari twitter  @KTO jakarta dan juga memberikan info tentan Korea yang saya dapat dari Twitter yang terkait dengan Korea.

Ternyata bukan hanya itu saja, lewat 2 aktifitas  di Blog dan di Facebook saya akan memaksimalkan  teman-teman saya lewat Twitter untuk mempromosikan wisata yang sebelumnya saya posting di blog kemudian di share di Facebook dan tidak lupa saya juga akan share melalui twitter.

PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT

Saya memiliki teman-teman di Facebook dan Twitter dengan minat yang sama, sama-sama suka Korea. Saya berharap 3 Promosi yang akan saya lakukan ini bisa menyerap orang-orang untuk berwisata ke Korea. Karena sejatinya, wisata Korea itu sangat indah dan Mempesona, jadi sayang banget kalo kita gak tahu wisata yang ada di Korea, ya kan?

Thanks Untuk Korea Tourism Organization Indonesia yang sudah memberikan saya kesempatan untuk mengikuti PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT semoga  saya berhasil ke Korea dan bertemu dengan artis K-Pop kesayangan saya yakni 2PM  dan Miss A.

Leave a Reply

