Sebagian Orang Egois Karena Gadget

 

Kebutuhan Akan gadget saat ini memang tidak bisa dipungkiri lagi, semua jelas setiap individu pasti memerlukannya. Tapi yang ada sekarang malah justru terbalik bagi sebagian orang, bukan kita yang mengendalikan kecanggihan teknologi tapi nyatanya kita yang malah dikendalikan oleh teknologi.

Bukan hanya satu atau dua kasus saja yang kerap saya lihat beberapa orang asik memainkan gadget tapi tanpa sadar bahwa gadget miliknya hanya menumbuhkan sisi egois untuk dirinya sendiri, cenderung tidak peka terhadap lingkungan sekitar. Contoh kasus yang bisa kita ambil di transportasi umum, sebagian meraka asyik memainkan gadget  masing-masing tak peduli di angkutan umum yang kondisinya sangat penuh sesak.

Seperti  kasus yang sering terjadi cerita salah seorang teman saya, di KRL  Jabodetabek contohnya. Jam-jam  berangkat dan pulang kerja otomatis kondisi gerbong pasti penuh sesak, namun yang paling menjengkelkan adalah sikap apatis mereka yang tetap saja asik mengotak-atik hanphone, BBM’an, mendengarkan musik, main game dan sebaginya.Yang saya tangkap saat ini adalah bukan gadget yang dikendalikan kita, tapi kita yang dikendalikan oleh gadget. Kejadian ini tentunya bukan sekali dua kali bahkan berulang kali hampir membuat manusia semakin egois ketika memiliki gadget.

Meskipun demikian, kita juga ngak akan pernah bisa memungkiri begitu pentingnya  manfaat  gadget untuk kehidupan sehari-hari, tapi jika kondisi yang sangat tidak memungkinkan tidak ada salahnya kan  beberapa menit saja kita tahan untuk meletakan  gadget di dalam tas, kecuali dalam kondisi yang benar-benar mendesak.

Pesan ini buat wanita khususnya yang selalu tidak bisa lepas dari kehidupan gadget, yang sering terjadi justru kebanyakan kaum wanita yang lebih egois dibandingkan laki-laki. Untuk membuktikan kebenarannya, coba kita rasakan hidup satu hari tanpa gadget, lalu apa yang terjadi? . Ketergantungan seseorang terhadap gadget miliknya membuat kita lebih malas untuk bersosialisasi dalam dunia nyata.

Saya berharap semoga kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik, menggunakan seperlunya dan juga tetap bersosialisasi serta saling peduli di lingkungan nyata. Jangan sampai kecanggihan gadget yang kita miliki malah merubah karakter kita menjadi orang yang egois terhadap sesama. Semoga bermanfaat  ^^.

Sumber Gambar : http://puskesmastanjungpalas.wordpress.com/

One thought on “Sebagian Orang Egois Karena Gadget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s