Mengedukasi Pelajar Lewat Jejering Sosial goesmart.com

Informasi teknologi semakin akrab di kehidupan kita, Jejaring sosial semakin booming di era saat ini. Betapa tidak jalur virtual komunikasi jejaring sosial semacam Facebook dan twitter tidak lagi harus mengandalkan tatap muka langsung namun dengan mengandalkan jejaring sosial kita bisa mengaksesnya dimanapun kita berada.

Selain memanfaatkan Jejaring sosial untuk sekedar silaturahmi atau mendapatkan informasi, nah saat ini ada situs jejaring sosial yang mengandalkan  sebagai situs edukasi antara guru dan muridnya yakni goesmart.com. goesmart.com hampir sama dengan jejaring sosial laninnya namun bedanya situs goesmart.com dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar materi pelajaran sekolah. Para guru dapat mengunggah materi pelajaran ke situs tersebut dan murid bisa memelajarinya sebagai materi tambahan selain yang didapat dari sekolah.

goesmart.com menurut saya bukan hanya memberikan ruang informasi seputar  orang yang kita kenal di sekolah, namun juga membuat kita bisa tukar ilmu dan  pengetahuan yang kita ketahui. Karena tujuannya untuk pendidikan situs jejaring sosial ini benar-benar menampilkan fitur-fitur yang berhubungan dengan edukasi.

Di dalam situs itu juga disediakan fitur ruang berdiskusi yang memungkinkan murid dan guru berinteraksi langsung. Fitur lain yang terdapat di dalam goesmart.com ialah Ngobrol yang menyediakan fasilitas untuk chatting, Peringkat, Rapor, Album Alumni, Book Viewer, Soal Latihan, Materi, Badge, dan Kompetisi.

Sekitar 60-70 koten yang mendukung kegiatan belajar mengajar, nah untuk meastika materi masuk ke situs, ada bebeapa tim khususu yang memiliki tugas untuk menyeleksi materi yang diunggah oleh guru tersebut kepada muridnya. Memanfaatkan situs jejaring sosial goesmart.com merupakan salah satu langkah alternatif yang mampu menciptakan pelajar yang berkualitas  dimana pelajar tersebut mampu memanfaatkan jejarig sosial  kearah yang lebih baik.

Situs jejaring sosial ini diharapkan mampu membidik 10 ribu pengguna yang mengakses konten yang berbasis pendidikan. Diharapkannya, situs ini  mampu menjadi sarana pendidikan bagi  para murid dari kalangan tidak mampu yang terpaksa putus sekolah dengan menggratiskan akses pada tempat-tempat tertentu.

Buat kamu  yang mengaku pelajar yang memiliki intelektual dalam memanfaatkan jejaraing sosial, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan situs goesmart.com sebagai strategi menambah kemajuan pendidikan dalam dunia virtual. Semoga bermanfaat dan mengedukasi ^^

One thought on “Mengedukasi Pelajar Lewat Jejering Sosial goesmart.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s