Festival Unik di Korea

Musim panas di Korea memang membuat saya penasaran dengan berbagai macam festival yang sedang berlangsung disana. Kawan semua mungkin sudah tak asing lagi dengan Negara Korea karena begitu banyak festival yang berlangsung di setiap tahunnya. Hal tersebut jujur saja membuat saya penasaran ingin dan ingin terbang ke negeri ginseng tersebut. Bicara soal festival menarik di Korea, kali ini baru saja saya mendapat informasi seputar festival Lumpur Boryeong.  Kenapa saya bilang unik? Karena festival ini sungguh membuat saya tergelitik namun juga penasaran  ingin mencobanya. Maklum di Indonesia belum pernah ada festival sejenis ini, sekalipun ada mungkin itu acara perlombaan 17 Agustus, hehehe.

Lanjut lagi kita bicara soal festival Lumpur Boryeong, begini ceritanya mengapa bisa sampai diberi nama festival Lumpur Boryeong ya? hhmmm ngak tau deh. Namun yang jelas dalam festival tersebut sejumlah turis setiap tahunnya berkumpul di pantai Daecheon, Boryeong untuk memeriahkan festival lumpur Boryeong. Pantainya merupakan salah satu pantai terindah di daerah barat Korea serta lumpurnya sudah terkenal karena sering dipergunakan untuk kosmetik oleh beberapa dokter kecantikan kulit.

Festival Lumpur Boryeong selalu berlangsung tiap tahunnya, sebelumnya festival ini  pertama kali diadakan pada tahun 1998. Kabarnya festival ini hanya berlangsung selama sembilan hari dan memiliki banyak fasilitas bagi mereka yang ingin mengikuti bermandi lumpur di fastival tersebut. Beragam cara yang bisa kita lakukan ketika kita mengikuti festival tesebut seperti selancar lumpur, gulat lumpur dan pijat lumpur. Peminat wisatawan asing yang ingin mengikuti festival tersebut selalu meningkat tiap tahunnya, ada kurang lebih tiga juta turis lokal maupun international mengikuti festival lumpur Boryeong tersebut.

Ada-ada saja hal unik yang bisa kita lihat di festival tersebut, biasanya para pengunjung mewarnai wajah mereka dengan lumpur warna-warni untuk memeriahkan festival ini. Jangan berfikir Festival ini kotor serta banyak kuman-nya yahh..!!, karena lumpur Boryeong adalah lumpur yang kaya akan mineral, germanium, bentonit dan lainnya yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Tuh kan,  unik sekali ya karena setahu saya memang ada lumpur yang bisa membuat kulit terlihat cantik dan sehat. Beberapa dokter kulit juga menyarankan untuk menggunakan masker / mandi lumpur untuk mempercantik kulit.

Dari informasi yang saya peroleh dari  fanpage KTO Indonesia Festival Lumpur Boryeong akan berjalan dari 14 Juli sampai 24. Ini akan mencakup atraksi berlumpur untuk splash sekitar seperti Penjara Lumpur dan Kolam Lumpur. Kegiatan lainnya meliputi pasar seni kerajinan, pameran foto, parade jalanan, lumpur kinerja mime, b-boy kinerja, dan konser. Meriah sekali ya sepertinya? Diriku jadi penasaran .. heheheh.

Oke deh, itu dia festival unik Korea yang pernah saya temui, kemungkinan besar masih banyak festival menarik lainnya yang sepertinya wajib saya tahu. Bagaimana kawan, menarik bukan?. Untuk informasi festival Korea lainnya update aja fanpage (Korea Tourism Organization Indonesia) KTO Indonesia atau juga bisa ke twitternya di @KTO Jakarta. Sipp deh moga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua ^^.

Sumber gambar :

http://www.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaoffice

http://www.forumkami.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s