Bicara Lewat Tulisan

Bagi seorang penulis mungkin menulis adalah bahasanya, menggunakan metode berbicara lewat tulisan yang dia tulis. Jika kita lihat metode menulis merupakan cara  yang paling efektif untuk berbicara ketiika mulut tak mampu berucap. Seperti misanya para pujangga, mereka kerap  mengemas kata-kata indah meskipun agak sedikit tersirat namun  lebih bisa menyentuh dibaca orang lain.  Banyak manfaat yang bisa kita tuangkan ketika kita menulis  apa yang ada di isi hati kita.

Jaman berkembang begitu cepat, saat ini kita tak lagi menulis manual diatas kertas, dengan  pena dan goresan tangan yang mampu dibaca paranormal ketika tulisannya menggambarkan isi hatinya. Sosial media, beberapa platform seperti blog  kali ini bisa menjadi sarana paling efektif untuk menulis. Kadang kita bisa dinilai seseorang melalui tulisan. Seberapa berpengaruhkah tulisan kita terhadap orang yang membacanya?.

Bukan hanya sekedar menulis saja, akan tetapi menulis adalah cara berbicara yang paling ampuh untuk mengutarakan maksud hati. Kadang apa yang ingin kita utarakan atau sampaikan kepada orang lain, tidak mampu kita ucapkan, atau malah terbata-bata untuk mengungkapkannya ketika  bertatapan langsung dengan orang tersebut. Berbeda halnya dengan menulis. Lewat tulisan kita bisa dengan lancar membuat skema kata lebih indah serta lebih menarik untuk dibaca.

Bagi saya semua orang mungkin bisa menulis, namun apa yang ditulis belum tentu  bisa dipahami si pembaca. Karena  bagi saya menulis adalah cara berbicara seseorang  ketika mulut tidak perlu bersuara. Tidak jarang para motivator mampu menyulap pribadi seseorang lewat tulisan berkat  kemasan kata-kata indah dan menyentuh. Ya, karena bicara menulis,kita harus bicara rasa dan kenyataan, kita harus pandai memainkan feel ling, serta menajamakannya.

Well guys buat yang merasa sulit untuk mengucapkan kata-kata kepada seseorang, meskipun sebenarnya kata-kata tersebut sudah ada diujung lidah, namun kenyataannya bagi sebagian orang itu bukanlah hal yang mudah. Tidak ada larangan untuk mencoba menulis, karena dengan menulis kalian bukan hanya diam, akan  tetapi menulis adalah metode berbicara  tanpa  harus berbicara, mudahkan??.^^

Gambar bersumber dari :

http://desertsaintsmagazine.com

2 thoughts on “Bicara Lewat Tulisan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s