Drama Kolaborasi Indonesia & Korea

Saya termasuk salah seorang yang menyukai drama Korea, tak heran banyak waktu yang saya habiskan untuk menonton ilm drama Korea. Yang menarik dari drama Korea ialah alur cerita dan kisah cinta yang sangat menyentuh. Namun apa jadinya jika kolaborasi drama Korea dan Indonesia disatukan?. So pasti buat kita penasaran.

Selasa malam film Saranghae, I Love You  menyapa pemirsa Indonesia di layar TV Indosiar, film bergenre romantis ini terbilang menarik untuk di tonton. Pasalnya di film tersebut kita mampu melihat kolaborasi akting yang memka antar dua Negara. Sebagai drama kolaborasi Indonesia-Korea pertama, drama sepanjang 30 episode ini tak hanya menyajikan pemandangan indah dari kedua negara namun juga alur cerita menarik yang penuh dengan ‘twist’ mengejutkan.

Dua bintang asal Indonesia da Korea yang memerankan film Saranghae, I Love You, yakni penyanyi Tim Hwang yang populer dengan sebutan ‘Prince of Ballad’-nya Korea dan aktris cantik Revalina S. Temat, serta disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan yang mengaki akting Tim Hwang tidak kalah hebat dengan  Revalina S. Temat. Beberapa pemain lainnya yang turut membintangi film tersebut ialah Tak hanya Tim Hwang, drama ini juga didukung oleh sejumlah pemain asal Korea seperti Geum Dan Bi yang merupakan Miss Korea tahun 2002, Kwon Jin yang lebih akrab dipanggil Richard dan lainnya.

Drama Kolaborasi dua Negara tersebut resmi di putar di stasiun televise Indosiar tadi malam, dan rencananya drama Saranghae, I Love You juga akan ditayangkan dibeberapa Negara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Brunai , Australia dan Seandia Baru.

Drama ini  berkisah  tentang Kim Young Min (Tim Hwang), seorang penyanyi kenamaan Korea yang pergi ke Indonesia untuk menyelesaikan kesalahpahaman antara ayah dan ibunya. Ia ingin memecahkan kasus kematian ibunya yang terjadi di Bali. Dalam proses pencarian inilah ia bertemu dengan Ayu (Revalina S. Temat) seorang gadis Bali yang ternyata merebut hatinya. Berbagai kejadian tak terduga akan disajikan dalam drama ini. Syuting di 2 negara juga menyajikan pemandangan indah dan juga kebudayaan Korea dan Indonesia. Kisah cinta mereka yang terbentur  dengan konfik menjadi klimaks menarik dalam drama tersebut.

Sementara itu ‘Saranghamnida (I Love You)’ merupakan  lagu tema drama ini. Lagu debut Tim Hwang di tahun 2003 ini dinyanyikan dalam 2 bahasa, dan dirilis sebagai album perdana Tim Hwang di Indonesia oleh Sony Music Indonesia. Alhasil lag tersebut mendapat respon positif oleh masyarakat .

Berikut ini video New Trailer Saranghae, I Love You yang saya ambil langsung dari Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia

Pastikan terus saksikan drama kolaborasi Indonesia dan Korea ini di layar TV indosiar ya, kita akan disuguhkan dengan alur cerita romantis dan juga mengibur. Well selamat menyaksikan film Saranghae, I Love You.

Sumber Gambar :

http://www.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaoffice

http://azonerskaryamedia.blogspot.com

6 thoughts on “Drama Kolaborasi Indonesia & Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s