Kemeriahan Penutupan Yeosu Expo 2012

Kemeriahan tampak pada acara penutupan Yeosu Expo 2012. Setelah berlangsng 92 hari penuh yang dimulai pada tanggal 16 Juni hingga 11 Agustus setidaknya mampu menggaet 85 ribu pengunjung untuk hadir di pesta maritim terbesar yang berlangsung di Korea selatan. Meskipun saya hanya melihat dari beritanya, namun membuat saya seolah ingin meliput langsung penutupan Yeosu Expo 2012 yang sangat meriah. Beberapa survey pun dilakukan untuk mengatahui berapa jumlah orang yang berkunjung ke Expo. Survei ini dilakukan melalui jalur SNS dan total 2.012 responden menjawab. Survei durasi bulan Agustus 6 sampai 9 tahun 2012. 60% responden adalah perempuan dan 45% responden menjawab bahwa mereka saat ini tinggal di Seoul dan Gyeonggi.

Acara yang paling mengesankan di Expo menurut para responden yakni mereka menjawab pertunjukan The Big-O (52,5%), pertunjukan Samudera besar (25,5%) dan Street Festival Performing”(11,4%). Salah satu yang paling diminati oleh para pengunjung yakni akuarium.

Beberapa bintang top ternama Korea juga mengisi serangkaian acara Yeosu Expo 2012 seperti Rain, IU, Super Junior, SHINee, CNBLUE, Wonder Girls, Girls Generation, Binatang, 2PM, Psy dan bintang legendaris Korea yang membuat malam di Expo semakin berkesan. 7 dari 10 Pengunjung sempat diwawancarai oleh pihak promoter, kabarnya mereka ingin menghadiri expo lagi jika memang nanti akan diadakan.

Tidak terlewatkan dengan maskot plankton Yeosu Expo 2012 yakni Yeony dan Sunny yang selalu menghiasi Expo 2012 . Yeony dan Suny meminta kita semua untuk tertarik dalam pemanfaatan Yeosu Expo setelah Expo resmi berakhir pada tanggal 12 Agustus 12 kemarin.

Pesta perayaan penutupan Expo 2012 juga dihadiri oleh orang-orang penting dari berbagai negara peserta, organisasi internasional, BIE, dan pemerintah Korea seta semua staff yang terlibat dalam penyelenggaraan Yeosu Expo 2012. Upaya ini diselnggarakan dengan tema “Samudera Hidup dan Pantai tidak akan pergi kemana-mana meskipun Expo telah ditutup, Semua orang akan terus bekerja sama untuk meningkatkan masa depan dengan laut sehat, pantai dan sungai”. Menarik tema yang bukan hanya mengajak kita untuk mengatur sumber daya alam dengan baik namun juga mampu melestarikan laut.

Presiden BIE, Ferdinand Nagi merayakan Yeosu Expo sukses, ia menyampaikan pesan terima kasih kepada semua peserta. Selain itu, ia menekankan pentingnya semangat Yeosu Expo dan meminta dukungan terus-menerus menjaga laut terus-menerus meskpun Expo telah ditutup. Serangkaian penampilan juga bisa kita lihat di penutupan Yeosu Expo 2012, seperti dibawah ini:

Jangan lupa juga lihat Video meriah penutupan Yeosu Expo 2012 yng saya mabil dari fanpage KTO Indonesia.

Video: Closing Ceremony of Yeosu Expo 2012 (1)

Video: Yesou Expo 2012 Firecracker Finale

“ Luar Biasa” penutupan Yeosu  Expo 2012 yang sempurna”. Apalagi jika bisa berada langsung menyaksikan penutupannya di Yeosu. Jika kalian suka dengan wisata korea lainnya informasi yang bisa kalian dapatkan cukup lewat Fanpege Korea Tourism Organization Indonesia. Selain itu banyak foto-foto dan video wisata korea yang disajikan untuk kalian yang suka banget sama wisata Korea seperti saya ini.
Sumber Gambar & Video:

http://2012expo.wordpress.com/

http://www.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaoffice?ref=ts

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s