Waspada Penyakit Pasca Lebaran

Setelah sepekan lebih kita merayakan lebaran, kali ini saya ingin menganjurkan untuk kalian yang tidak bisa mengontrol makan  pasca lebaran. Awas loh banyak penyakit yang tanpa kita sadari hinggap ditubuh kita dikarenakan pola makan yang tidak bisa terkontrol dengan baik.  Setelah sebulan penuh menjalanankan ibadah puasanya, nah pastinya kondisi perut membutuhkan penyesuaian untuk stabil. Namun banyak orang yang tidak bisa mengontrol pola makan sehingga tak heran jika rumah sakit dan puskesmas dibanjiri  pasien yang kebanyakan diantaranya  mengeluhkan sakit pada pencernaan dan lain-lain.

 

Sakit Perut

Kondisi perut yang membutuhkan penyesuaian kadang kaget menerima pola makan yang tidak disesuaikan oleh kondisi bulan puasa. Banyak yang mengeluhkan gangguan pencernaan seperti sulit buang air besar atau mungkin diare terus menerus. Nah , jika sudah begini dokter dan obatlah yang berperan, namun alangkah baiknya kita  menjaga kesehatan pencernaan kita dengan makanan bergizi  namun jangan sampai balas dendam.

Pusing

Pusing yang sering terjadi mungkin bisa juga karena pola makan juga, lebaran biasanya  kita sering mengkonsumsi makanan daging dan bersantan. Nah, pemicu pusing bisa juga dikarenakan dengan pola makan yang mengandung kolesterol. Atau mungkin saking asik bersilaturahmi anda samapai lupa mengisi perut sehingga pusing bisa terjadi karena kondisi perut dan tubuh kita tidak fit.

Sakit Gigi

Banyak mengkonsumsi makanan manis juga bisa memicu kerusakan pada gigi, apalagi gigi berlubang. Saat lebaran mungkin kita sering mengkonsumsi makanan manis  yang tanpa kita sadari akan merusak kesehatan gigi. Konsumsilah sewajarnya dan jangan berlebihan.

Menurut informasi yang saya baca ternyata jumlah pasien yang dirawat inap pasca lebaran semakin bertambah. Ini hanya sebagian kecil penyakit yang bisa diprediksi, belum lagi jika ada yang menderita penyakit kronis yang mungkin saja bisa memicu penyakit tersebut.  Guys  saya cuma mau kasih saran aja mumpung masih suasana lebaran alangkah baiknya jika kita bisa lebih peduli terhadap kondisi kesehatan tubuh kita. Tanpa harus balas dendam mengkonsumsi makanan usai menjalani ibadah puasa, agar tubuh sehat dan bisa menghadapi rutinitas seperti biasanya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s