Megahnya Bandara Incheon International

Sob, kalo  kita bicara soal bandara di sebuah negara mungkin sepintas kita meihat bagaimana bandara tersebut bisa membuat sepasang mata orang yang baru pertama kali datang ke negra tersebut menjadi takjub. Nah, ini yang sedang diperlihatka oleh Bandara Incheon International di Korea. Sudah tak diragukan lagi kalo bandara ini merupakan salah satu bandara dengan fasilitas terbaik yang memberikan kenyamanan untuk penumpang pesawat yang hendak ke Korea.

Hal ini terbukti loh bahwa The Bandara Internasional Incheon telah terus memenangkan penghargaan sejak pembukaan dan telah dipuji karena keunggulannya, sampai ke detail terakhir, beberapa bahkan mengomentari keindahan lampu di malam hari merenungkan pesawat tertambat di daerah. Hebatnya lagi Selama enam tahun berjalan, bandara telah menerima penghargaan Bandara International Council untuk ‘Kualitas Layanan Bandara Terbaik’ (2005 hingga 2010) dan diberi judul ‘Bandara Terbaik di Dunia’ oleh Global Traveler selama empat tahun berturut-turut. Wajar aja kalo bandara Inheon Internatonal ini merupakan bandara tersibuk kedua di dunia.

Gimana sob, bagus-bagus kan foto di Bandara Incheon International?. Nih ya, ada yang menarik para penumpang yang berada di bandara kan terasa senang dan tidak dibuat bosan menunggu peswat karena ada beberapa aasan menarik untuk daripada hanya menungg u waktu transit. Dari Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia saya kutip hal seru yang bisa dilakukan ketika transit di bandara Incheon International.

1.       Paket Transit Tour

 Agent travel yang berada di bandara Incheon dapat membantu  kita yang ingin mendapatkan informasi tentang Transit Tour dan juga memberikan Guide Book sesuai paket tour yang kita pilih.Berikut peta  lokasi Transit Tour Desk di Bandara Incheon:

Pilihan paket tour termasuk Seoul City Tour, Temple Tour, Korean Drama Hallyu Tour, Traditional Culture Experience Tour, dan banyak program menarik lainnya. Staf juga dapat merekomendasikan program sesuai jadwal dan anggaran. Simak gambar di bawah ini untuk pilihan paket dan untuk reservasi.

Transit Tourism Programs 

Bagi kita yang memiliki waktu transit lebih dari 6 jam bisa mengikuti tour disini:

http://www.hanatourintl.com/_english/02_travelservice.php?goods=7

Jika yang memiliki waktu transit kurang dari 6 jam bisa mengikuti tour disini:

http://freedomus.trisys.co.kr/tour/Tour_01.asp?leftnum=1

Berbagai macam layanan yang tersedia untuk penumpang transit dalam Bandara Internasional Incheon. Untuk detail, silakan klik link ini: http://www.airport.kr/iiacms/pageWork.iia?_scode=C1202020200&fake=1286929423557

2. Individual Touring via Airport Railway

Bagi kalian yang tidak mau mengikuti transit tour dengan agen wisata, bisa melakukan wisata sendiri dengan Kereta di Bandara. Kereta api Arex yang menghubungkan Bandara Internasional Incheon ke Seoul Station mulai beroperasi pada Desember 2010. Jalur Bandara memperpendek waktu perjalanan antara Badara Incheon dan Stasiun Seoul dengan waktu perjalanan 43 menit tanpa berhenti, dengan  kereta ekspres dan 53 menit untuk kereta api commuter. Hal ini juga menyediakan pilihan cepat dan nyaman bagi penumpang transit untuk mengeksplorasi Seoul.

–          Harga tiket Express Train : 13.300 KRW (termasuk PPN)

–          Harga tiket Commuter kereta : 3.700 KRW (termasuk PPN)

 

** Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu

Kereta api commuter memiliki dua layanan, pertama dari Stasiun Seoul ke bandara Incheon dan kedua dari Stasiun Seoul ke Stasiun Geomam. Chingudeul harus memeriksa tujuan wisata terlebih dahulu sebelum berangkat.

Kereta ekspres berangkat dari Seoul Station setiap 30 menit dan kereta commuter setiap 6 menit (commuter kereta bergantian antara Incheon Airport dan Stasiun Geomam.)

Seoul Station merupakan pusat transportasi utama dekat dengan banyak obyek wisata termasuk Myeong-dong dan Insa-dong. Ada juga berbagai department store, diskon outlet, dan restoran didekatnya.

•Untuk jadwal kereta api dan informasi terkait, silakan kunjungi website resmi AREX Airport Railway, disini: http://english.arex.or.kr/jsp/eng/index.jsp

•Untuk informasi lebih lanjut tentang Seoul, silakan kunjungi link berikut:

http://english.visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_6.jsp?cid=256001

3 thoughts on “Megahnya Bandara Incheon International

  1. waah..47 pesawat sekaligus isi penumpang di satu terminal aja. Incheon emang bandara yang dikelola secara profesional, efesien dan menguntungkan bagi negara dan rakyatnya secara ekonomi. Salut deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s