Cegah Kantuk Tanpa Kopi

Kandungn kafein pada kopi dipercaya bisa mencegah rasa kantuk,namun jika sering mengkonsumsi kopi juga sangat tidak baik untuk tubuh. Ada cara alami yang bisa anda lakukan untuk mencegah rasa kantuk yang bisa menyerang kapan saja tanpa harus minum kopi. Berikut cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa kantuk tanpa harus meneguk secangkir kopi setiap hari.

  • Pastikan dipagi hari menu sarapan anda terpenuhi gizi seimbang guna menimbulkan rasa kantuk disiang hari.
  • Rasa kantuk bisa disebabkan dengan kelelahan pada tubuh, cara mengatasinya anda bisa melakukan gerakan ringan untuk mengusir rasa lelah pada bagian tubuh yang pegal.
  • Segelas juice orange lebih baik daripada segelas kopi, jadi tak ada salahnya untuk mengkonsumsi juice orange disiang hari.
  • Atur schedule jam tidur anda, jangan biarkan mata bergadang hingga larut malam untuk menjaga tubuh anda fresh kembali keesokan paginya.
  • Jangan terlalu banyak makan-makanan yang berlemak pada siang hari, lemak dan karbohidrat yang berlebih akan membuat anda malah semakin kantuk.

Beberapa cara diatas bisa menjadi obat pegusir rasa kantuk tanpa harus meneguk secngkir kopi. Lebih sehat pastinya dan tidak beresiko  terhadap kesehatan anda.  Selamat Mencoba ^^

3 thoughts on “Cegah Kantuk Tanpa Kopi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s