Langkah Sederhana Mengamankan Email Bisnis

Memiliki email bisnis rasanya harus lebih berhati-hati dalam merawatnya, karean semakin sering lalu lintas pertukaran email melalui alamat email lainnya bisa jadi memancing spam dan maware. Dokumen yang sangat rahasia bisa saja dengan mudah dicuri hacker untuk tujuan yang tidak diinginkan. Menrut informasi 70% pengguna email bisnis memanfaatkan email bisnisnya untuk pertukaran data berupa dokumen-dokumen perusahaan, termasuk didalamnya mengirim dokumen penting.

Saat ini trend micro incorporated melihat ancaman diasia pasifik sedang merubah metode ancaman yang masih sama dengan acaman sebelumnya. Alasan kenapa para penjahat fokus untuk melakukan serangan mereka dengan mencuri data pribadi sangatlah sederhana.  Hal ini merupakan  kejadian yang terjadi pada pemilik-pemilik usaha kecil  yang bekerja dengan menggunakan berbagai perangkat mobile sehingga memungkinkan mereka menjadi rentan terhadap terjadinya serangan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,khususnya untuk melakukan pegamanan terhadap email bisnis, tak ada salahnya untuk melakuakan tips sederhana dibawah ini yang saya ambil dari majalah komputer.

 

  • Tingkatkan visibilitas jaringan, insight dan pengendalian melalui penggunaan solusi-solusi keamanan yang ada.
  • Pilih sebuah solusi keamanan yang menggunakan integrity checks guna menjaga terjadinya perubahan malware di sistem-sistem dan registries yang dapat terjadi secara terus menerus.
  • Selain solusi-solusi keamanan, organisasi-organisasi harus menyediakan waktu untuk memberikan edukasi kepada para karyawannya terhadap social engineering. Seorang karyawan yang diberdayakan dapat menjadi juru kunci dalam menangkal terjadinya serangan-serangan tersebut.

Ketiga cara seerhana tersebut paling tidak setidaknya bia mengamankan email bisnis anda dari serangan kejahatan teknologi informasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s