9 Merek Pakaian Populer di Korea

Soal modisnya artis K-Pop mungkin bisa menjadi panutan remaja Indonesia yang sekarang sudah mulai meniru gaya  dandanan artis Korea. sah-sah saja memang,  dan salutnya saya pada artis Korea mereka amat sangat menghargai produk buatan dalam negerinya sendiri. Beda ya dengan negara kita yang hampir semua masyarakatnya malah mencintai produk luar negeri.

Di Korea ternyata banyak sekali merek dalam negeri yang popular dipasaran, Just info nih jika kalian tengah mampir ke Korea jangn lupa untuk berbelanja aneka pakaian Korea. Berikut merek pakaian popuer Korea yang patut kalian ketahui jika ingin membeli pakaian di Korea. Oia, ini saya take lagsung loh dari FB Korea Tourism Organization Indonesia

1.TopTen10

TopTen 10 yang dimiliki oleh Tongsang Shinsung, memiliki toko di Daehangno dan Myeong-dong. Seri baru produk “Top 10 Yang Kamu Butuhkan” selalu hadir sesuai pergantian musim dengan menyatukan kualitas, desain dan harga. Desain pakaian pria dan wanita yang kasual cocok untuk segala usia.

2.WhoAU

WhoAU merupakan singkatan dari “Who Are You” yang mendorong ekspresi individu., dengan gaya California yang cerah dan santai ala “West Coast”. Walaupun koleksinya masih seputar basic item namun sentuhan aksen pantai yang dihadirkan membuatnya berbeda dari merk lain.

3.8 Seconds

8 Seconds yang dimiliki oleh Cheil Industri, anak perusahaan dari Grup Samsung menciptakan sebuah toko yang menyediakan berbagai produk yang inovatif untuk memenuhi selera masyarakat yang berbeda mulai dari mereka yang menyukai gaya trendi, basic style, aktif, denim, aksesoris, sepatu  hingga tas. Moto dari 8 Seconds adalah “Lebih murah dari Zara, lebih trendi dari Uniqlo”.

4.MIXXO

Menghadirkan produk-produk yang stylist dengan harga terjangkau, Mixxo merupakan pesaing Zara di pasaran fashion. Dimiliki oleh Grup E-Land, merk ini menawarkan desain pakaian wanita stylist tapi tetap terkesan professional. Pakaian yang diproduksi disini dibuat sesuai bentuk tubuh wanita Korea.

5.TNGT

TNGT dari LG Fashion merupakan singkatan dari The New Generation Trend ditujukan bagi wanita muda yang modis di usia dua puluhan. Gaya “Gossip Girl” yang menampilkan pakaian klasik dan rapih dengan potongan pinggul yang kecil, seperti gaun lucu namun trendi, atasan yang stylist, blazer, dan skinny jeans.

6.Roem

Roem adalah sinonim dari tampilan wanita karier Korea yang terlihat seperti putri. Tampilannya terkesan canggih dengan sentuhan romantis. Pakaian kantoran dipadukan dengan trim mewah, renda, detail lipatan dipasangkan dengan mutiara dan pernak-pernik mengkilap.

7.Teenie Weenie

Ditujukan bagi mahasiswa, Teenie Wenie menghadirkan tampilan yang rapih ala siswa sekolahan. Pada dasarnya orang Korea menyukai desain yang lucu, sehingga beberapa desain disini menggunakan aksen teddy bear. Produk yang dijual disini meliputi kemeja flanel, t-shirt, celana khaki, celana jeans, jaket dan aksesoris seperti dan dompet berlogo teddy bear.

8.SPAO

Berbeda dengan merk SPA yang umumnya menhadirkan trend masa kini, SPAO menawarkan pakaian yang simple untuk pria dan wanita, terkadang menambahkan sentuhan trendi melalui penggunaan warna cerah sesuai musim. Bekerja sama dengan SM Entertainment, lantai 4 toko ini yang disebut Zona Amusement menjual foto, poster, dan CD dari K-pop bintang seperti BOA, Girls Generation dan Super Junior.

9.Codes Combine

Coides Combine merupakan bagian dari Yesin Apparel Group, memiliki gaya yang memberi kesan tangguh dan kuat. Sebagian besar koleksinya terdiri dari warna hitam dan abu-abu, khaki dan hijau tentara dengan potongan kain yang asimetris untuk pria dan wanita.

One thought on “9 Merek Pakaian Populer di Korea

  1. Pingback: watashidewina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s