Kuliner Korea Paling dicari Dunia

Masih ngebahas soal Korea, kali ini saya ingin banget posting makanan, moga-moga bikin kalian yang baca jadi ngiler ya.Oh ya sob,kalian tahu kuliner  Korea itu selalu buat penasaran, nah di Indonesia sedniri bukan hanya K-Pop  maupun K-Drama saja yang dicari dan dinanti  tapi kudapan kuliner yang bombastis buat di coba. Alhasil banyak resto-resto  makanan Korea yang menjamur di Indonesia.

Nah, sebenarnya kuliner Korea  apa aja sih yang dicari di dunia, berikut kuliner korea yang bukan hanya wajib diketahui saja, namun juga waib dicoba.

Kimchi

 kimchi

Mungkin makanan yang satu ini bukan makanan  pertama yang muncul di blog saya, karena sudah banyak artikel-artikel yang  membahas soal kimchi. Makanan khas  Korea yang satu ini  merupakan makanan yang banyak dinanti dan ingin dicicipi oleh mereka ketika pertama kali berada di Korea. Oh ya, perlu kalian ingat nih, kimchi merupakan salah satu masakan sehat dunia loh ^^.

Bulgogi

 bulgogi

Makanan Korea emang gak  jauh dari daging dan ikan, namun bulgogi itu terbuat dari daging yang cara memasaknya hampir mirip dengan beaf teriyaki kalo di Jepang. Dan terbukti makanan ini juga makin menjamur di seluruh dunia karena memiliki cita rasa yang enak dan nikmat untuk dicoba.

Toppoki

 Toppoki

Kurang lengkap jika berkunjung ke korea tidak mencicipi Toppoki, yakni jajanan Korea yang terbuat dari ikan dan biasanya dicampur dengan kuah pedas. Makanan ini menjadi salah satu jajanan popular di musim dingin. Ternyata bukan hanya di korea saja, saking eksisnya makanan ini juga telah dijual di beberapa negara loh ^^.

Bibimbap

 MINOLTA DIGITAL CAMERA

Bibimbap, nama yang unik buat saya untuk sebuah makanan, bibimbap ini merupakan campuran dari daging dan beras. Semua bahan dicampur kecuali daging, ditambahkan di atas nasi hangat. Setelah itu, ditambahkan pula daging goreng dan telur mata sapi pada bagian atas. Bibimbap biasanya disajikan dengan saus pedas terbuat dari gochujang .

Samgyetang

 Samgyetang

Samgyetang salah satu menu favorit saya nih, sup ayam yang satu ini benar-benar menghangatkan  karena mengandung bumbu rempah-rempat termasuk salah satu diantaranya ialah rasa jahe  dan ginseng yang sangat jelas terasa dilidah. Biasanya sup ayam ini disajikan dengan taburan daun bawang diatasnya, jika kalian mampir di beberapa restoran  Korea dijakarta, makanan ini juga sangat mudah di dapat loh ^^ .

Well Guys,  berikut Kuliner  Korea  Paling dicari Dunia, kalo merasa postingan saya kurang lengkap,kalian bisa kunjungi aja fanpage Korea Tourism Organization Indonesia atau fanbase @KTO Jakarta , kenapa?karena fanpage atau fanbase tersebut sering sekali menyajikan informasi seputar kuliner Korea yang uptodate dari hari kehari. Oke deh semoga postingan saya kali ini bisa membuat kalaian semua pada ngiler ya ? ^^

Hmm nyumiiiiiii ~~

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s