Tampil Fashionable dengan Hanbok Korea

hanbok korea

Sobat diawal tahun baru ini saya ingin ngebahas soal fashion Korea yang tidak pernah ada matinya  buat saya. Betapa tidak, fashion Korea menjadi salah satu inspirasi yang menularkan fashion simplenya di Indonesia. Sama seperti kebaya di Indonesia, Korea juga punya pakaian tradisonal yang hingga saat ini masih di pakai loh oleh beberapa masyarakat Korea. Perkembangan jaman juga membuan fariasi hanbok semkin apik dan mempesona dilihat, apalagi jika dipadu padankan dengan busana masa kini hasilnya tetap kelihatan “ good Looking”.

Sebenarnya hanbok dalam bahasa Korea Selatan atau Chosŏn-ot dalam bahasa Korea Utara adalah pakaian tradisional masyarakat Korea. Hanbook biasanya dikenakan oleh masyarakat Korea pada saat memperingati perayaan atau festival tradisional seperti tahun baru  seollal atau chuseok. Well, selain itu hanbok juga masih digemari loh oleh aktor dan artis Korea, pastinya mereka sangat cantik dan tampan ketika mengenakan hanbok yang biasanya dipakai pada acara- acara besar seperti perayan Chuseok.

artis korea menggunakan hanbook

Bahkan Diva luar” Breatney Spears” juga terlihat cantik mengenakan hanbok Korea yang memabalut tubuhnya.

hanbok breatney spears

Tuh iya kan, sang diva international ini begitu cantik mengenakan hanbok ^^. Oh iya, fashion hanbok juga bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kalian yang berencana ingin mengenakan gaun hanbok moderen.  Sudah banyak loh designer yang mendesain hanbok untuk dijadiakan gaun pengantin special di hari bahagia.

weeding hanbok wedding hanbok

Nah, just info aja jika kalian berkesempatan untuk berkunjung ke korea, jangn lupa untuk mampir ke museum hanbok yang terletak di Samcheong-ro, Jongno-gu, Seoul. Museum Hanbok ini terletak di seberang jalan dari pintu masuk utama booth Gyeongbokgung Palace tiket. Selain bisa mampir melihat isatana kerajaan di Korea kita juga bisa mampir untuk bisa melihat pakaian tradisional Korea. Museum ini hanya terbuka pada Sabtu pertama dan ketiga setiap bulan.

di  Museum Hankbok bukan hanya merujuk pada  museum yang menyoroti pakaian tradisional Korea saja, melainkan disini menawarkan semua peristiwa dan ritual orang ketika pergi dari lahir sampai mati, dan pakaian apa yang layak mereka harus pakai sesuai kesempatan masing-masing. Semua hanbok ditampilkan di museum dibuat oleh desainer hanbok Lee Ri-Ja sendiri, dibuat dengan perawatan dan perhatian besar terhadap detail hanboknya. Selain hanbok, ada juga ornamen dan artikel kecil lainnya pada layar. Kalian akan jatuh cinta dengan banyak ornamen indah yang di lihat. Setelah Anda telah mengunjungi Gyeongbokgung Palace dan Museum Hanbok, cobalah mengunjungi Gwanghwa-mun atau Insa-dong.Di Gwanghwa-mun, kalian dapat menikmati berbagai kegiatan budaya modern Korea, dan di Insa-dong, kalian juga dapat menikmati seni tradisional Korea dan budaya.

Satu lagi selain itu kalian juga tak boleh ketinggalan untuk melihat aksesoris apa yang biasanya  dipakai bersamaan hanbok. Lihat infonya disini.

http://www.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/berkenalan-dengan-hanbok/439781146042769

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s